Emtek Group tidak Tayang untuk Receiver Mpeg2 di Satelit Telkom 4

Gambar logo Emtek Group (ilustrasi)
JEMBER, Emtek Group sekarang tidak di Mpeg2 – Ada kabar terbaru mengenai pengguna antena parabola jaring jenis C-band. Mulai tanggal 15 Januari 2021 siaran EMTEK Group yang terdiri dari SCTV, Indosiar dan O Channel (4005 H 9000) DVB-S atau MPEG2 akan berhenti mengudara di satelit Telkom 4, ini dilakukan demi menghemat biaya sewa transponder (satelit).

Baca juga: Cara Membedakan Mpeg2 Mpeg4 dan full HD

Tak hanya itu, siaran TRANSMEDIA kembali akan merubah parameter transponder terbaru pada tanggal 11 Januari 2021 mendatang.

Perlu diketahui bahwa ini hanya berlaku untuk frekuensi Mpeg2 saja, sedangkan untuk frekuensi DVB-S2 atau Mpeg4 (4121 H 12250) masih aman di segala jenis dekoder Mpeg4 termasuk receiver rekomendasi jalur parabola jaring, untuk jalur Ku-Band masih aman.

Kabar baiknya, EMTEK Group mulai sekarang juga menambakan slot siaran baru "Mentari TV" yang rencananya akan mengudara di frekuensi Mpeg4 satelit Telkom 4 (4121 H 12250).

Demikian yang dapat disampaikan, kita tunggu saja kabar selanjutnya dan semoga bisa bermanfaat bagi kita, khususnya para teknisi parabolatv. Mohon maaf apabila ada salah kata :)

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Emtek Group tidak Tayang untuk Receiver Mpeg2 di Satelit Telkom 4"

Posting Komentar