Update Daftar Siaran TV Digital di Jember 2024

Info terbaru channel tv digital Jember dan sekitarnya
JEMBER, Beritadi.com – Meski pemerintah telah menerapkan untuk pindah ke siaran TV digital, namun hingga kini masih ada sebagian warga Jember yang masih belum menggunakan Set Top Box (STB).

Baca Juga: Info Pasang STB TV Digital Bondowoso ada Berapa Channel?

Hal tersebut dialami oleh seorang warga Jember bernama Agus Erwanto yang berlangganan TV kabel namun kualitas gambar banyak semut nya atau tidak jernih.

"Kawan...Saya langganan tv kabel..Kok sekarang gambar nya pada ilang, terus yang tv lokal banyak semut nya..Apakah saya harus beli set top box digital ya, Terima kasih..," tulisnya.

Seperti yang sudah dijelaskan lewat artikel sebelumnya, bahwa pakai antena digital televisi (DTV) kualitas gambar jauh lebih bagus. Selain itu, menggunakan antena tv digital ini tidak ada biaya bulanan atau gratis.

Baca Juga: Pakai Set-Top Box, Kenapa siaran TV Digital tidak ada Sinyal? Ini Solusinya

Perbedaan antara televisi digital dengan televisi analog tentu dapat dilihat langsung dari kualitas penerimaannya. Baik dari kualitas gambar dan kualitas suara. Menggunakan antena televisi digital hasil gambar yang diterima pasti jauh lebih baik dan lebih jernih tanpa ada gangguan gambar seperti berbayang.

Sinyal TV DIGITAL

Disini yang perlu Anda ketahui bahwa lokasi berpengaruh terhadap sinyal tv digital karena menggunakan sistem Ultra High Frequency (UHF). Untuk mengetahui kualitas jaringan, bisa dilakukan dengan cara cek jaringan tv digital melalui aplikasi SinyalTVdigital atau bisa bertanya lewat grup Facebook dan lainnya.

Frekuensi tv digital Jember

Untuk wilayah Jember ikut di Jatim 4 namun belum bisa maksimal karena tidak semua wilayah bisa mendapatkannya, ini kemungkinan tower induk pemancar tv digital masih minim.

Di Jember channel tv digital lokalnya belum lengkap, berikut ini update siaran tv digital wilayah Jember dan sekitarnya.

1. Frekuensi (5220) 27 UHF - Surya Citra Media atau Emtek Group ada Indosiar SCTV, O Channel serta Mentari TV

2. Frekuensi (5540 dan 5460) 29 UHF - TVRI Jawa Timur LPP TVRI Stasiun Jawa Timur ada channel TVRI Nasional, TVRI Jawa Timur, TVRI Kanal 3, dan TVRI Sport.

3. Frekuensi (6340) ada perubahan frekuensi terbaru (6820) 41 UHF - MNC Media Group ada channel RCTI, GTV, MNCTV serta iNews.

4. Frekuensi (6740) 46 UHF - Media Group News disini ada channel JTV Jember, Metro TV, Magna Channel, BN TV, serta BBS TV.

5. Frekuensi (6900) 48 UHF - Trans Media Group ada channel Trans7, Trans TV, CNN Indonesia serta CNBC Indonesia.

6. Frekuensi (5700) 33 UHF - Viva Group ada channel ANTV, TvOne dan informasinya sekarang sudah ada channel VTV HD. Jadi silahkan scan ulang Set Top-Box Anda agar bisa mendapatkan siaran channel terbaru VTV HD.

Melansir Wikipedia, siaran TV Digital ini menggunakan modulasi digital dan sistem kompresi untuk menyiarkan sinyal gambar, suara dan data ke televisi. Yang menjadi perbedaan antara televisi digital dengan televisi analog yaitu kualitas gambar dan suara.

Baca juga: Solusi Mengatasi Mekah dan Madinah Gelap di Parabola C Band

Menurut informasi, layanan televisi digital di Indonesia sudah terjangkau di beberapa kota, termasuk wilayah Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Jadi buat yang membutuhkan jasa jual beli peralatan antena tv digital bisa menghubungi @muinparabola atau whatsapp juga telepon 0823 3545 4249, disini selalu siap melayani apa yang Anda butuhkan, Insyaallah amanah.

#PasangDigital
#AntenaDigital
#DigitalJember

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment