Update Daftar Siaran TV Digital di Jember 2022

Info channel tv digital Jember dan sekitarnya
JEMBER, Beritadi.com – Meski pemerintah telah menerapkan untuk pindah ke siaran TV digital, namun hingga kini masih ada sebagian warga Jember yang masih belum menggunakan Set Top Box (STB).

Hal tersebut dialami oleh seorang warga Jember bernama Agus Erwanto yang berlangganan TV kabel namun kualitas gambar banyak semut nya atau tidak jernih.

"Kawan...Saya langganan tv kabel..Kok sekarang gambar nya pada ilang, terus yang tv lokal banyak semut nya..Apakah saya harus beli set top box digital ya, Terima kasih..," tulisnya.

Seperti yang sudah dijelaskan lewat artikel sebelumnya, bahwa pakai antena digital televisi (DTV) kualitas gambar jauh lebih bagus. Selain itu, menggunakan antena tv digital ini tidak ada biaya bulanan atau gratis.

Perbedaan antara televisi digital dengan televisi analog tentu dapat dilihat langsung dari kualitas penerimaannya. Baik dari kualitas gambar dan kualitas suara. Menggunakan antena televisi digital hasil gambar yang diterima pasti jauh lebih baik dan lebih jernih tanpa ada gangguan gambar seperti berbayang.

Sinyal TV DIGITAL

Disini yang perlu Anda ketahui bahwa lokasi berpengaruh terhadap sinyal tv digital karena menggunakan sistem Ultra High Frequency (UHF). Untuk mengetahui kualitas jaringan, bisa dilakukan dengan cara cek jaringan tv digital melalui aplikasi SinyalTVdigital atau bisa bertanya lewat grup Facebook dan lainnya.

Frekuensi tv digital Jember

Untuk wilayah Jember ikut di Jatim 4 namun belum bisa maksimal karena tidak semua wilayah bisa mendapatkannya, ini kemungkinan tower induk pemancar tv digital masih minim.

Di Jember channel tv digital lokalnya belum lengkap, berikut ini update siaran tv digital wilayah Jember dan sekitarnya.

1. Frekuensi 27 UHF - Surya Citra Media atau Emtek Group ada Indosiar SCTV, O Channel serta Mentari TV

2. Frekuensi 29 UHF - TVRI Jawa Timur LPP TVRI Stasiun Jawa Timur ada channel TVRI Nasional, TVRI Jawa Timur, TVRI Kanal 3, dan TVRI Sport.

3. Frekuensi 41 UHF - MNC Media Group ada channel RCTI, GTV, MNCTV serta iNews.

4. Frekuensi 46 UHF - Media Group News disini ada channel Metro TV, Magna Channel, BN TV, serta BBS TV.

5. Frekuensi 48 UHF - Trans Media Group ada channel Trans7, Trans TV, CNN Indonesia serta CNBC Indonesia.

Melansir Wikipedia, siaran TV Digital ini menggunakan modulasi digital dan sistem kompresi untuk menyiarkan sinyal gambar, suara dan data ke televisi. Yang menjadi perbedaan antara televisi digital dengan televisi analog yaitu kualitas gambar dan suara.

Menurut informasi, layanan televisi digital di Indonesia sudah terjangkau di beberapa kota, termasuk wilayah Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Jadi buat yang membutuhkan jasa jual beli peralatan antena tv digital bisa menghubungi @muinparabola lewat whatsapp atau telepon 0823 3545 4249, disini selalu siap melayani apa yang Anda butuhkan.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Update Daftar Siaran TV Digital di Jember 2022"

Posting Komentar