Receiver Parabola - Kenali Perbedaan Mpeg2, Mpeg4 dan HD

Ilustrasi gambar mpeg2 mpeg4
JEMBER, Perbedaan receiver mpeg2 mpeg4 full HD – Receiver digital parabola merupakan salah satu perlengkapan untuk mengkonversi signal satelit yang diterima LNB sehingga dapat ditampilkan dalam wujud audio serta visual lewat TV. Itulah mengapa kita dapat menikmati siaran channel lokal ataupun luar negara walaupun jauh dari signal VHF serta UHF.

Antena parabola salah satu komponen untuk menerima sinyal. Alat tersebut juga memerlukan LNB untuk memfokuskan sinyal satelite yang dipancarkan oleh broadcaternya (stasiun tv lokal ataupun luar negara).

Dengan menggunakan receiver, kita bisa menikmati siaran televisi diluar jangkauan UHF gratis tanpa iuran bulanan.

Bagaimana cara membedakan antara receiver Mpeg4, Mpeg2 dan HD?

Pada dasarnya, Mpeg4 dapat menampilkan jenis format video 1080p kebawah yang diterima melalui jalur satelit. Biasanya terdapat tulisan DBV-S2 di bagian receiver tersebut.

Sedangkan receiver Mpeg2 hanya bisa menampilkan signal video yang diterima dari satelit dengan format MPEG2 560p kebawa saja. Biasanya terdapat tulisan DBV-S di bagian receiver dan tidak bisa membuka channel berformat MPEG4 hingga yang berkualitas HD.

Berbeda lagi dengan format HD, receiver ini sekarang banyak diburu oleh para pencinta parabola. Selain dapat menampilkan format video yang jauh lebih bagus dan jernih, receiver HD ini bisa menangkap siaran dengan format HD atau Mpeg4.

Kualitas gambar dan suara lebih bagus jika menggunakan receiver mpeg4 ataupun full HD, bisa digunakan untuk berbagai jenis LNB dan parabola.

Sudah paham sekarang? jadi sudah saatnya anda beralih ke receiver dengan format HD atau Mpeg4, namun lebih bagus lagi jika Anda menggunakan receiver rekomendasi supaya channel siarannya lebih lengkap dan menarik.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Receiver Parabola - Kenali Perbedaan Mpeg2, Mpeg4 dan HD"

Posting Komentar