Benarkah, Antena Parabola Tahan Terhadap Hujan dan Awan Tebal? ini Penjelasannya

Foto teknisi parabolatv di Jember (istimewa)
Beritadi.com, Apakah antena parabola tahan terhadap hujan? – Mungkin kamu pernah mengalami saat sedang asik menonton televisi tiba - tiba layar blank atau no signal? apalagi terjadi ketika tayangan yang kamu saksikan merupakan acara favorit, suasana seperti itu membuat perasaan cemas, stres dan panik.

Baca juga: Tukang Pasang Parabola di Jember

Seperti yang kita ketahui bahwa antena parabola berbentuk seperti piringan. Meski tak bulat sempurna, namun antena parabola dapat digunakan untuk mentransmisikan berbagai data, seperti sinyal televisi, sinyal telepon, sinyal radio dan beberapa data lainnya yang dapat ditransmisikan melalui gelombang.

Tapi, bagaimana jika parabola yang kita gunakan mengalami gangguan saat sedang turun hujan? Apakah semua yang menggunakan antena parabola akan mengalami hal yang sama ?

Berikut ini beberapa sedikit penjelasan yang mungkin bisa membuat kita tahu tentang antena parabolatv

Tanpa disadari, saat sedang hujan ternyata kualitas jaringan di suatu wilayah akan terganggu sementara. Hal ini biasanya dialami oleh pengguna satelit parabola menggunakan LNB Kuband yang biasa kita kenal dengan parabola kecil atau mini.

Sedangkan, untuk pengguna parabola jaring atau besar itu biasanya menggunakan LNB Cband dan tahan terhadap cuaca tetapi sering pindah channel.

Untuk mncvision atau LNB Sband, barang juga terbilang simpel dan tahan cuaca tetapi ada bulananya.

Kesimpulannya, parabola kecil itu simpel dan channel lengkap, harga terjangkau tetapi tidak tahan terhadap cuaca hujan mendung tebal. Jadi pandai-pandailah memilih sebelum membelinya dan semua itu tergantung dari selera kita masing-masing.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment