Cara Merubah Font Tulisan di Postingan Blog sesuai Selera dengan Mudah

Cara menambah style font blog sesuai keinginan
Beritadi.com, Mengganti font di template web blogger – Font adalah kumpulan karakter berupa huruf, angka, maupun simbol yang memiliki ukuran serta style tertentu. Di dalam website atau blog, font merupakan bagian element yang perlu diperhatikan agar tampilan postingan bisa lebih indah dan mudah dibaca.

Baca juga: Merubah Tulisan Pesan Whatsapp Sesuai Selera dengan Mudah

Sebelum mengganti font, langkah dasar yang perlu diperhatikan yaitu memahami letak kode atau scrip yang ada pada setiap template masing-masing.

Setiap template kode fontnya berbeda-beda, ada yang mode standard dan ada yang menggunakan @import CSS. Mode standard sendiri merupakan kode yang paling sering digunakan pada template blogger.

Google Font merupakan penyedia layanan font yang sangat rekomendasi, karena selain gratis disana juga tersedia berjuta pilihan font sesuai kebutuhan dan bisa digunakan di blogger.

Berikut ini cara merubah font di Blogger secara mudah menggunakan Google Font.

1. Pertama, buka aplikasi peramban atau browser dan kunjungi situs web Google Font di alamat resmi https://fonts.google.com

2. Pilih dan tentukan font sesuai keinginkan, jika ingin melihat preview tinggal tulis text pada kolom Type something, kemudian pilih font dengan menekan tombol tambah (+) di bagian kanan font.

3. Pilih family selected di kanan bawah, akan ada dua pilihan yaitu embed font dan specify in css. Embed font adalah kode yang akan dimasukkan di bagian head di template blog, sedangkan specify in css sendiri merupakan perintah yang bisa digunakan di css untuk mengubah font.

4. Jika sudah menemukan font yang cocok selanjutnya Copy embed font. Kemudian masuk halaman Blogger.com pilih tema dan edit html lalu paste kode tersebut di antara <head> dan </head>.

5. Selanjutnya cari post-body dan rubah font bawaan diantara tulisan font-family: kode serif;

6. Save dan lihat hasilnya.

Untuk merubah font ataupun gaya tulisan yang lainnya, silahkan ulangi langkah seperti diatas dan selamat mencoba.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment