Bus Rombongan SDN Ledok Ombo Terguling di Tol Gempol – Pasuruan

Bus rombongan dari SDN 2 Ledokombo, Jember terguling
PASURUAN, Beritadi.com – Minggu (15/03/2020), Bus rombongan pelajar salah satu Sekolah Dasar (SD) Negeri yang berasal dari Jember, Jawa Timur, mengalami kecelakaan di ruas jalan tol Gempol-Pasuruan (Gempas) tepatnya di Desa Curahduku, Kecamatan Kraton.

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, 7 penumpang mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Baca juga: 3 Pemuda Ditangkap, Usai Cabuli Bocah SD di Jember Secara Bergilir

Menurut Kanit PJR 3 Polda Jatim, AKP Lamudji bahwa, bus Max Trans bernopol K 1533 GW yang membawa 63 penumpang itu mengalami kecelakaan tunggal Minggu pagi (15/3/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Melansir faktualnews.co, sebelum terguling, bus yang dikemudikan Marhenis (44), asal Desa Kalipang, Kabupaten Lumajang, melaju dari arah Jember menuju kawasan Malang untuk melakukan kegiatan.

Tepat di lokasi kejadian, tiba-tiba kendaraan yang membawa guru dan wali murid itu tidak bisa dikendalikan kemudian oleng mengarah ke kanan, dan terguling di median tol. Beruntung saat kejadian kondisi jalan masih sepi sehingga tidak memperparah kecelakaan itu.

Dari penumpang yang mengalami luka ringan antara lain Samit (27), Fawaid (19) Nia (30), dan Sadikin (3). Sedangkan mereka yang luka berat yakni Ani (50), Aziz (27) dan Ibu Karyo (40). Sementara sopir dan kondektur, kondisinya sehat.

“Kecelakaan dugaan karena kemudi mengalami kendala kerusakan dan kehilangan kontrol,” tandas Lamudji.

Sumber: faktualnews.co

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment