Cara Merubah Font Tulisan Pesan Whatsapp Sesuai Keinginan dengan Mudah

Cara ubah pesan whatsapp sesuai keinginan
JEMBER, beritadi.com – Font merupakan sebuah karakter berupa huruf yang memiliki ukuran, style, serta gaya tertentu. Lebih serunya lagi ini bisa diterapkan bagi pengguna aplikasi Whatsapp supaya tampilan pesan yang dikirimkan terlihat lebih menarik dan estetis saat dibaca.

Selain sebagai aplikasi chatting, whatsapp memiliki beberapa fitur tambahan yaitu mengubah tulisan dengan huruf tebal, tulisan huruf miring hingga hurufnya menjadi terbalik.

Fitur mengubah tulisan ini akan memungkinkan Anda untuk menerapkan tampilan pesan yang sesuai dengan yang diinginkan. Contohnya ketika ingin memberi penekanan lebih, maka bisa menerapkan jenis tulisan menjadi tebal atau bold.

Sebelum mengganti font, langkah dasar yang perlu diperhatikan yaitu memahami letak kode atau huruf-huruf yang mau diubah.

Merubah teks berwarna

Pertama download aplikasinya disini.

Kemudian buka aplikasinya, ketik tulisan yang mau diubah jadi berwarna atau bisa juga ubah gaya tulisan sesuai keinginan.

Lalu salin tulisan berwarna yang muncul pada text area dibawahnya.

Selanjutnya, buka aplikasi WA, tempel tulisan berwarna bisa di bio, nama, chat juga bisa untuk story WhatsApp Anda.

Berikut ini langkah-langkah serta penjelasan untuk mengubah font status di WhatsApp:

Ubah teks menjadi tebal atau Bold

Fitur mengubah teks Bold atau menjadi tebal ini bisa diterapkan untuk memberi penekanan lebih dalam sebuah pesan whatsapp. Contohnya menunjukkan titik kumpul, waktu pelaksanaan, bahkan tema suatu acara juga lain sebagainya. Caranya cukup mudah, yaitu tinggal menambahkan tanda bintang (*) sebelum dan sesudah pesan atau *tulisan* lalu kirim pesan.

Jenis tulisan pesan miring

Teks miring atau Italic menjadi jenis tulisan yang dipakai untuk menegaskan atau mengkhususkan suatu huruf, pada bagian kelompok kata-kata dalam suatu kalimat. Supaya tulisannya bisa menjadi miring cukup menambahkan garis bawah (_) sebelum dan sesudah teks, seperti ini _tulisan_ lalu kirim pesan.

Tulisan pesan mencoret tengah

Jenis tulisan mencoret atau strikethrough ini dapat digunakan untuk menunjukkan penghapusan teks atau penghapusan kesalahan dalam suatu tulisan. Supaya teks pesan ada fitur coret tengah Anda tinggal menambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang tulisan yang diinginkan, seperti ~tulisan~ lalu kirim.

Mungkin Anda iseng ingin membuat penasaran terhadap orang-orang di grup dengan cara mengubah tulisan di WhatsApp menjadi teks terbalik, begini caranya.

Langkah yang harus perlu dilakukan mengunjungi website disini. Buka situs tersebut, tuliskan kata atau kalimat yang hendak dibalik, kemudian salin (copy) lalu kirim pesan.

Jadi sekarang Anda sudah bisa membuat teks pesan sesuai selera di whatsapp? semoga bermanfaat ya :)

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment