Update Frekuensi TV9 Nusantara di Satelit Measat 3B Ku Band

Info TV9 Nusantara di satelit Ku Band
JEMBER, beritadi.com – Sedang mencari siaran TV9 Nusantara? Kabarnya channel ini berada satelit Measat 3B parabola mini Ku-Band. Dengan menggunakan transpoder terbaru dan Terpantau sampai sekarang masih gratis (fta) ya.

TV9 merupakan sebuah stasiun televisi yang berfokus pada agama yang didirikan oleh PWNU Jawa Timur pada tanggal 31 Januari 2010. Stasiun televisi ini diluncurkan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, dan Ketua PWNU Jawa Timur, KH Hasan Mutawakkil Alallah.

Saat itu peluncurannya, terdapat longmarch Harlah 84 NU yang melibatkan ribuan anggota Banser yang berjalan kaki dari Kantor PWNU Jatim di kawasan Masjid Al Akbar hingga Gedung NU Raya Darmo, Surabaya.

Sebelumnya juga masih berada di satelite Measat 3A dengan frekuensi 12436 H 31000 yang kabarnya akan berpindah ke Measat 3B dengan transponder baru.

frekuensi TV9 Nusantara

Sebelumnya kabar migrasi ini sudah pernah dibahas ya seperti postingan sebelumnya yang berjudul Transponder Terbaru K-Vision di Measat 3B.

Cara mendapatkan channel TV9 Nusantara dengan mudah yaitu dengan melakukan tracking satelit Measat 3B. Selanjutnya tinggal menambahkan nomer frekuensi berikut.

Satelit = Measat 3B (91,5'BT)
12643 H 31000 (KU Band)
MPEG4, SD 576i, FTA (gratis)
Beam = seluruh Indonesia


Informasi sat ini frekuensi tersebut sudah terdapat CHANNEL TV9 Nusantara termasuk ( Rajawali TV, TVRI Nasional, Bali TV, JTV (indonesia), Da Ai TV Indonesia, TV Mu, TV9 Nusantara, Quran TV (Saudi Arabia dll).

Tentunya migrasi ini sangat baik, karena satu posisi dengan frekuensi Transvision dengan arah yang sama namun beda sedikit di Measat 3B.

Langkah untuk memasukkan nomor transponder frekuensi siaran Tv9 Nusantara di receiver yaitu yang Pertama, tekan tombol menu pada remote, lalu pilih menu instalasi kemudian pilih daftar satelit Measat (Ku Band) atau universal. Gulir ke arah bagian pencarian, pilih oke untuk proses scan sampai selesai.

Buat pengguna gardiner ottimo K-Vision tekan tombol hijau kemudian masukkan nomor frekuensi, nomor simbol rate, dan polaritas, tekan OK lalu simpan dan lakukan proses pencarian sinyal secara manual di satelit Measat 3B.

Untuk cara scan receiver Nusantara HD, silahkan ambil remot, tekan menu, kemudian langsung tekan 123 dan tunggu sampai proses scan selesai.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment