Update Frekuensi NET TV (MPEG4 HD) di Parabola Satelite Telkom 4

Frekuensi terbaru NET TV 2023-2024 (istimewa)
JEMBER, beritadi.com – Biasanya, channel gelap atau parabola tidak ada sinyal itu disebabkan oleh adanya perubahan frekuensi. Bahkan bisa jadi terdapat kerusakan pada komponen (kabel putus) atau ada kerusakan pada recevier parabola.

Baca juga: Mulai 1 Oktober National Geographic Wild Berhenti tidak Tayang

Artikel ini ditujukan untuk pengguna antena parabola jaring (C Band) yang membutuhkan channel NET TV (MPEG2 off) sekarang gelap di satelite Telkom 4, 10 September 2023.

Ya, NET TV merupakan stasiun Televisi swasta yang mulai mengudara tahun 2013. NET Televisi banyak diketahui melalui kegiatan talkshow populernya semacam Talkshow, Tonight Show, serta yang lain.

Bahkan, NET Televisi pula banyak menayangkan konten dari tv Korea Selatan (drakor) semacam kegiatan kenyataan The Return of Superman serta pula drama Korea terkenal yang tayang nyaris tiap sore semacam True Beauty, Taxi Driver, The Heirs, serta lain-lain. Tidak hanya itu, NET TV pula menayangkan kartun seperti Detective Conan.

Cara mencari NET TV

Buat pengguna antena parabola jaring saat ini memang ada perubahan, jadi Anda bisa memasukkan frekuensi terbaru NET ya. Untuk itu harus melakukan scan otomatis ataupun manual dengan memasukkan frekuensi terbaru, berikut selengkapnya:

Untuk mendapatkan channel NET, disini Anda harus memasukkan frekuensi terbaru yaitu 3992 H 3000. Untuk frekuensi saat ini di kualitas HD masih terpantau aman terkendali.

Satelit Telkom 4 (108)
3992 H 3000
ID: TV CH1
MPEG4, FHD, FTA (gratis)

Sekedar informasi bagi pengguna parabola, bahwa sekarang channel NET TV hanya dapat disaksikan melalui recevier yang sudah MPEG4 HD ya. Ini berlaku untuk siaran satelite antena parabola dan juga untuk pengguna Set-Top Box TV Digital frekuensi UHF.

Penjelasan Tentang MPEG4

Standart MPEG4 ini merupakan format MPEG4 yang diawali pada tahun 1995. Melansir beberapa situs pada tahun 1998 (Maret) mpeg4 memulai status draf komite serta pembentukannya dituntaskan pada akhir tahun 1998. Awal mulanya, dia terbuat spesial buat bit rate yang sangat rendah, namun dikala ini dia bisa menunjang sampai 4Mbps.

Diketahui bahwa MPEG4 ini berisi 6 bagian yang buatnya sanggup melaksanakan gunanya, ialah visual, aplikasi, sistem, Delivery Multimedia Integration Framework (DMIF), pengujian kesesuaian, serta audio.

Standar penyandian video ini dirancang buat digunakan dalam area siaran, obrolan, serta interaktif. Dia pula dirancang buat melaksanakan skalabilitas berbasis konten. Sebab metode pembuatan MPEG4 (mengadopsi fitur dari MPEG1, MPEG2, serta VRML), sehingga bisa memakainya di area website serta tv, serta bisa mengintegrasikan konten dari kedua saluran ke dalam area multimedia yang sama.

Kelebihan MPEG4 bisa dilihat dari banyak fiturnya, seperti standar untuk penyandian video. Serta dapat digunakan untuk kompresi data AV untuk distribusi melalui web dan CD; untuk suara (videophone dan telepon), dan juga untuk siaran televisi.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment