Diikuti 11 Negara, Jember Fashion Carnaval 2021 Digelar Secara Hybrid

JFC Jember sekarang hybrid
JEMBER, Beritadi.com – Jika tak ada aral melintang, bulan November tahun ini Event Internasional Jember Fashion Carnaval (JFC) 2021 akan digelar.

Walaupun berlangsung di masa pandemi, namun rencananya kegiatan karnaval tahunan tersebut akan berlangsung secara hybrid, yaitu secara langsung disaksikan oleh undangan terbatas di gedung tertutup.


Melansir kissfmjember, menurut Event Director JFC 2021 David K Susilo menjelaskan, bahwa masyarakat umum dapat menyaksikan secara langsung.

"Sistem ini terpaksa dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan masyarakat dalam masa pandemi," katanya, Jumat (29/10/2021).

Diketahui, pihaknya hanya mengijinkan perwakilan dari 3 propinsi di Jawa untuk tampil secara langsung di state. Yakni Jawa Barat yang diwakili oleh Bandung, Jawa Tengah diwakili Solo dan Kebumen, serta Jawa Timur diwakili Malang dan Nganjuk.

"Untuk sementara peserta dari propinsi lainnya akan tampil secara daring," jelasnya.

Selain itu, JFC kali ini juga akan diikuti oleh 11 Negara dari 5 benua. Para peserta dari luar negeri ini bisa memahami kondisi pandemi, sehingga bersedia tampil secara online.

Perlu diketahui bersama bahwa, JFC biasanya digelar setiap satu tahun sekali, menampilkan peragaan busana yang diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah dan berjalan sepanjang 3,6 kilometer. Tetapi kini, dilakukan secara hybrid karena masih dalam masa pandemi.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment