Pria di Lumajang Tewas Gantung Diri karena Masalah Ekonomi

Ilustrasi gantung diri
LUMAJANG, Beritadi.com – Seorang pria berinisial BE (29) warga Desa Munder, Kecamatan Yosowilagun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ditemukan bunuh diri dengan cara gantung diri di kandang sapi. Korban nekat mengakhiri hidup diduga karena diterpa masalah ekonomi.

Jasad korban ditemukan pertama kali oleh bibinya R (40) yang asaat itu memberikan makan sapi di kandangnya, Selasa (4/5/2021) Pagi.

"Saksi pertama (bibi korban) saat sedang memberi makan sapi," ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.

Ratna pun langsung berteriak histeris minta tolong, mendengar teriakan bibi korban Yofi widiyanto rumahnya bersebelahan dengan korban langsung menuju kerumah korban dan melihar korban sudah gantung diri.

"Yofi bersama menurunkan korban dengan cara memotong tali yang menjerat leher korban menggunakan clurit. Pada saat diturunkan, korban dalam keadaan badan sudah dingin dan lidah menjulur," terang Ipda Andrias shinta.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga selama ini bahwa korban sejak kecil memiliki riwayat sakit paru dan polio.

"Dari hasil penyelidikan sementara, korban bunuh diri karena faktor ekonomi. Sebab, sebelumnya ada permasalahan keuangan dengan istri," jelasnya, Selasa (4/5/2021).

Ia juga menambahkan bahwa, korban gantung diri dengan cara mengikat lehernya dengan tali tambang kemudian diikatkan di sela-sela kayu bambu atap kandang.

"Dari hasil pemeriksaan tim medis pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan," ungkap Ipda Andrias Shinta

Atas kejadian tersebut keluarga korban tidak menghendaki dilakukan autopsi jenazah dan keluarga sudah menerima dengan ikhlas atas kematian korban.

"Keterangan dari keluarga seperti itu. Keluarga pun sudah menerima kejadian sebagai takdir dan sudah dituangkan dalam surat pernyataan," pungkas Ipda Andrias shinta.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Pria di Lumajang Tewas Gantung Diri karena Masalah Ekonomi"

Posting Komentar