Ngantuk saat Naik Sepeda Motor? Begini Mengatasinya

Utamakan selamat saat nyetir siang hari (foto ilustrasi)
JEMBER, 3 Tips menghilangkan ngantuk saat berkendara – Mungkin Anda pernah tiba-tiba merasa kantuk saat bepergian naik motor di siang bolong. Bahkan mau melawan kantuk tersebut, terkadang mata malah semakin tambah berat rasanya.

Demi meningkatkan keselamatan, apabila tubuh sudah lelah dan mata mulai mengantuk, jangan segan untuk beristirahat supaya bisa fokus di jalanan.

Keamanan serta kenyamanan selama perjalanan menjadi hal utama ketika berkendara. Lantas, apa yang harus dilakukan saat rasa kantuk saat berkendara di siang hari? Berikut cara mengatasinya.

1. Luangkan waktu untuk menepi
Untuk mencegah rasa kantuk, luangkan waktu untuk menepi sebentar di rest area untuk turun dan bergerak. Hal ini untuk menghindari rasa konsentrasi dalam perjalanan jarak jauh maupun dekat.

2. Luangka waktu sejenak
Ketika badan merasa lemas, lakukanlah peregangan selama 5 hingga 10 menit. Hal ini supaya kadar oksigen yang dibutuhkan oleh pembuluh darah, otak, serta otot bisa kembali tercukupi.

3. Sedia air mineral
Luangkan waktu dengan mengkonsumsi air putih saat beristirahat. Karena air mineral dapat membantu proses hidrasi tubuh, sehingga Anda merasa lebih segar saat berkendara.

Selain melakukan tiga hal tersebut, masih ada hal lain yang perlu Anda perhatikan, yaitu dengan posisi tubuh ideal. Hal ini tentunya juga bisa membuat lebih baik lagi saat sedang dalam perjalanan jauh maupun dekat.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jangan lupa untuk selalu mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Ngantuk saat Naik Sepeda Motor? Begini Mengatasinya"

Posting Komentar