Garam Ampuh Mengatasi Jerawat Sekaligus Mencerahkan Wajah, Menghilangkan Bintik Hitam

Membasuh wajah dengan garam (ilustrasi)
JEMBER, Cara mencerahkan wajah serta menghilangkan bintik hitam – Tahukah Anda bahwa selain menambah cita rasa makanan, garam juga mampu membantu merawat kecantikan kulit wajah. Kandungan yang ada di dalam garam dapat membantu melembapkan wajah dan dapat membantu mengatasi jerawat.

Menurut pendapat berbagai ahli di bidang kesehatan, kandungan mineral magnesium, kalium, natrium, serta kalsium yang tinggi membuat garam diyakini ampuh menjaga kecantikan serta kesehatan kulit wajah.

Untuk menjaga kesehatan kulit, Anda bisa mencoba dengan mudah di rumah, begini caranya:

1. Garam di campur dengan air mawar
Sediakan setengah sendok garam dapur dan satu sendok air mawar. Selanjutnya, aduk hingga tercampur rata. Untuk penggunaannya, cukup oleskan campuram garam dengan mawar tersebut secara merata, tunggu hingga beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

2. Garam di campur dengan gula
Selanjutnya, siapkan setengah sendok makan garam dan gula, kemudian campur keduanya letakkan diatas piring atau tapak. Kemudian gosok-gosok ke kulit wajah sampai merata, tunggu sampai 10-15 menit, lalu bersihkan wajah dengan kapas basah.

3. Garam di campur dengan madu
Cara selanjutnya yaitu campurkan 1 sendok makan madu dengan ½ setelah sendok garam. Kemudian gosokkan pada bagian kulit waja secara merata, diamkan kurang lebih 10 hingga 15 menit dan bersihkan dengan air dingin atau air es.

4. Garam di campur dengan lemon
Tidak jauh berbeda dengan cara diatas, cara selanjutnya yaitu siapkan ½ sendok makan garam dan 1 sendok air perasan lemon, kemudian oleskan secara merata dan gosok secara perlahan pada bagian kulit wajah hingga merata. Lalu bersihkan dengan air hangat dan ulangi lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit yang terbuka.

Jadi selain dapat menghilangkan jerawat, garam dapat juga mampu menghilangkan bitnik hitam dan plek hitam sekaligus memutihkan dan melembabkan kulit wajah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya :)

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment