Cara Mudah Tracking Satelit Measat 3a/b 91.4°E Ku Band, Cocok untuk Pemula

Tracking Satelit Measat Ku-band
Beritadi.com, Mencari satelit Measat untuk pemula – Sedang mencari cara tracking measat 3a/b dengan mudah? Anda sudah menemukan artikel yang tepat sekali. Karena lewat artikel ini Anda akan melakukan tracking secara lengkap bagaimana cara mencari satelit measat 3a/b ku band dengan sangat mudah sekali.

Satelit Measat merupakan satelit komunikasi dari negara Malaysia yang dibuat oleh Measat Satellite System Sdn Bhd yang memiliki 3 buah yaitu measat 3, measat 3a, dan measat 3b.

Baca juga: Frekuensi Ninmedia Terbaru di Asiasat 9

Kabar baiknya, sekarang semua channel lokal termasuk channel MNC Group yang bisa dinikmati secara fta (gratis) melalui resiver rekomendasi.

Untuk frekuensi C-Band: 5150 measat 3 menempati posisi pada orbit 91.5°E dan measat 3A menempati 91.4°E ini digunakan untuk pengaturan parabola jaring.

Sedangkan untuk Ku-Band : 9750-10600 (Universal) ini digunakan di pengaturan parabola mini untuk berlangganan astro dan operator TV berlangganan lainnya.

Bagi pemula atau orang awam dibutuhkan kesabaran untuk mencari satelit measat, hal ini agar bisa mendapatkan sinyal yang bagus dan maksimal.

Namun siapa pun bisa mengikuti panduan tracking parabola di artikel ini, asalkan mau bersabar dan teliti pada saat melakukan tracking satelit measat karena sinyal yang cukup kuat yang bisa diterima di wilayah indonesia.

Baca juga: Sinyal Ninmedia yang Tiba-tiba Hilang, ini Solusinya

Bagaimana cara tracking Satelit Measat dengan mudah? berikut ini dapat dicoba oleh para pemula.

1. Pastikan posisi tiangnya tegak lurus, dish menghadap ke barat dan tidak terhalang apapun.

2. Lakukan seting di resiver dan buat baru kemudian tambahkan transponder 12436 H 31000.

3. Langkah selanjutnya, gerakkan parabola ke atas bawah dengan perlahan-lahan, sambil memantau intensitas sinyal di layar.

4. Jika sudah menemukan sinyal, maka lakukan blind scan atau scan buta agar mendapatkan semua channel terbaru di satelit Measat.

Tracking Satelit Measat untuk pemula
Lakukanlah yang benar, supaya bisa mendapatkan sinyal dengan mudah, berkualitas dan juga maksimal diatas 70%.

Bagaimana, sangat mudah bukan? sudahkah Anda tracking di satelit Measat? Selamat mencoba ya :)

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment