Kabar Baik, 12 Pasien Positif Covid-19 di Lumajang Akhirnya Dinyatakan Sembuh

Pasien positif di Lumajang dinyatakan sembuh (gambar ilustrasi)
LUMAJANG, Beritadi.com – Ada sebanyak 12 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lumajang akhirnya sudah dinyatakan sembuh.

Diketahui, belasan pasien itu sudah menjalani dua kali tes swab yang kemudan diuji menggunakan TCM yang ada di rumah sakit dr. Haryoto Lumajang.

Seperti dilansir lumajangsatu.com, melalui Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lumajang dr. Bayu Wibowo Iganisius menyatakan, para pasien itu masih akan melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Untuk meminimalkan resiko penularan, para pasien ini selanjutnya akan menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari," ujar Bayu Wibowo, Selasa (19/5/2020).

Ia juga menambahkan bahwa, pasien yang dinyatakan sembuh yaitu, A dari Kecamatan Randuagung, AS dari Kecamatan Kedungjajang, AQ Kecamatan Lumajang, S Kecamatan Sumbersuko, S Kecamatan Tempeh, dan EA Kecamatan Rowokangkung. AL Kecamatan Pasirian, dari Kecamatan Tekung, SK Kecamtan Tempeh, TL dari Sukodono, FH dari Lumajang dan MI dari Sukodono.

Sementara itu, menurut Direktur RSUD dr. Haryoto Lumajang, dr. Halimi Maksum, menjelaskan bahwa saat ini tinggal 6 pasien yang sedang menjalani isolasi. 4 orang pasien positiv Covid-19 dan 2 berstatus PDP.

“Dari empat pasien yang positif sudah menjalani sekali tes swab tinggal menunggu tes berikutnya, kemungkinan besar sembuh,” kata dr. Halimy.

Ia juga menambahkan, keempat pasien yang masih menjalani isolasi di RS dr. Haryoto Lumajang itu 3 diantaranya berasal dari Kabupaten Jember.

“Pasien yang dirawat di rumah sakit sudah mendekati angka 0, inilah yang harus kita pertahankan," tandasnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment