Sekolah di Jember Diliburkan 2 Minggu, Siswa Belajar di Rumah

Sekolah libur selama 14 hari, foto (duta.co)
JEMBER, Beritadi.com – Karena meningkatnya kekhawatiran atas wabah Virus Corona, Dinas Pendidikan Kabupaten Jember mengeluarkan kebijakan, meliburkan sekolah selama dua minggu, terhitung sejak Selasa (17/3/2020).

Kebijakan ini sejalan sekaligus menyahuti seruan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugusan Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2020 (COVID-19), sebagaimana telah disampaikan Presiden RI, Joko Widodo, Minggu (15/3/2020).

Melansir situs duta.co, selama dua pekan Dispendik (Dinas Pendidikan) Kabupaten Jember memutuskan untuk belajar jarak jauh bagi murid pada satuan pendidikan PAUD, SD negeri dan swasta, SMP negeri dan swasta, PKBM dan SKB.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Dr. Edy Budi Susilo, MSi., menyampaikan beberapa hal terkait informasi penyelenggaraan belajar mengajar di Kabupaten Jember.

Menurutnya, semua satuan pendidikan se-Kabupaten Jember baik negeri maupun swasta mulai tanggal 16 Maret 2020 libur dengan belajar jarak jauh di rumah selama 14 hari, yaitu mulai tanggal 16 sampai 29 Maret 2020.

"Selama dua minggu, pembelajaran di sekolah sementara ditiadakan dan aktif kembali pada hari Senin tanggal 30 Maret 2020," katanya

Dalam hal ini, ia juga menganjurkan agar tetap belajar selama berada di rumah dengan mengerjakan tugas yang diberikan oleh setiap guru mata pelajaran atau guru kelas.

Untuk kelas jauh itu, guru bisa memanfaatkan kelas maya atau rumah belajar yang dikembangkan oleh Pustekom dan Pusdatin Kemdikbud di alamat http://belajar.kemdikbud.go.id . Satuan pendidikan juga bisa memanfaatkan sarana lainnya di bawah pemantauan guru dan orang tua.

Sementara itu, untuk Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tetap dilaksanakan sesuai jadwal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh BSNP Nomor : 0113/SDAR/BSNP/III/2020, tanggal 12 Maret 2020.

"Jadi, anak-anak belajar di rumah ya, bukan libur," tandasnya.

Sumber: duta.co

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment