Sempat Hilang, Sapi Milik Warga Gumukmas Ditemukan di Kebun Salak

Seekor sapi ditemukan di semak-semak pekarangan pohon salak
JEMBER, Beritadi.com – Meskipun sempat dinyatakan hilang, seekor sapi milik Rohim yang biasa dipanggil Nemmoh warga dusun krajan, Desa Purwoasri, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember ini akhirnya ditemukan.

Seekor sapi yang berwarna merah ke coklatan berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan warga di semak-semak dekat kebun salak di tengah pekarangan, Senin pagi (18/11/2019).

Seperti yang dilansir wartatv, Nemmoh mengatakan, sapinya hilang sekitar jam pukul 02.00 dini hari.

"Saat itu saya pulang dari pasar Kencong mengantarkan ibunya berjualan sayur," katanya.

Sekitar pukul 2.00 pagi, lanjutnya, sepulang dari pasar, sapi masih ada, bahkan sempat memberi makan.

"kemudian saya tinggal ke sumur sebentar, selang beberapa menit setelah dari sumur saya tengok sapinya sudah amblas," ucapnya.

Karena rumah korban dekat dengan pemukiman warga, akhirnya berita pencurian sapi ini sampai tersebar luas. Kabar tersebut akhirnya sampai ke Kepala Desa (Kades) Purwoasri, Saiful Bahri.

Saiful Bahri, selaku Kepala Desa Purwoasri langsung mendatangi rumah Korban dan melakukan pencarian. Warga pun ikut membantu mencari dengan mengikuti bekas telapak kaki Sapi.

“Dengan bantuan warga, kami terus mengikuti bekas telapak kaki Sapi. Karena jejak kakinya mengarah ke desa Purwoasri, pencarian kemudian diarahkan ke utara,” ungkap Syaiful

"Setelah kurang lebih 3 jam, akhirnya pencarian membuahkan hasil, sapi pak Nemmoh berwarna merah ke coklatan berjenis kelamin perempuan ditemukan di pekarangan belakang rumah warga Dusun Banjarejo, Desa Tembokrejo, terangnya.

“Sapi disembunyikan dekat pohon salak yang terletak di pekarangan belakang rumah, sepertinya pencuri sengaja meninggalkan di situ, karena dia tahu warga desa mengejarnya,” pungkas Syaiful.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Sempat Hilang, Sapi Milik Warga Gumukmas Ditemukan di Kebun Salak"

Posting Komentar