Jelang Maulid Nabi Bulan ini, Sejumlah Kebutuhan Pokok di Jember Mulai Naik

Kebutuhan pokok di pasar Jember mulai melonjak naik saat dekati Maulid Nabi
JEMBER, Beritadi.com – Senin (04/11/2019), menjelang bulan Maulid Nabi tahun ini, harga sejumlah kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Jember mulai merangkak naik. Seperti yang telah terpantau di sebuah pasar tradisional Tanjung, Jember, Jawa Timur.

Dilansir dari kradiojember, dengan judul jelang maulid nabi, harga sejumlah kebutuhan bahan pokok di Jember mulai merangkak naik.

Sebelumnya, harga daging ayam hanya sekitar Rp.30.000 perkilogram, saat ini mencapai Rp.34.000.

Salah satu penjual daging ayam potong, Devi menjelaskan, kenaikan harga ini terjadi karena mendekati peringatan Maulid Nabi. Kenaikan harga daging ayam ini terjadi sejak 3 hari lalu.

"Untuk persediaan ayam di kandang, sampai saat ini cukup melimpah. Tetapi saya tidak bisa memastikan apakah di hari H Maulid Nabi nanti persediaan cukup melimpah atau tidak," ucapnya.

Devi menyatakan bahwa dengan kenaikan harga ini peminatnya relatif turun. "Kalau sebelumnya ia mampu menghabiskan hampir empat kuintal daging ayam per hari, kini ia hanya bisa menghabiskan satu kuintal saja." pungkasnya.

Sementara, harga kebutuhan pokok lainnya juga cenderung naik. Salah satunya adalah harga bawang merah dan bawang putih saat ini juga naik.

Untuk bawang putih naik dari Rp.25.000 menjadi Rp.30.000 perkilogram. Dan bawang merah kualitas sedang naik dari Rp.16.000 menjadi Rp.18.000 perkilogram. Sedangkan bawang merah kualitas super naik dari Rp.25.000 menjadi Rp.30.000 per kilogram.

Kenaikan ini sejak seminggu lalu dan diprediksi juga terjadi menjelang peringatan hari besar keagamaan yang sebentar lagi diperingati.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Jelang Maulid Nabi Bulan ini, Sejumlah Kebutuhan Pokok di Jember Mulai Naik"

Posting Komentar