5 Penyebab Kulit Gelap yang Perlu Diketahui oleh Tubuh

Beritadi ini, Penyebab terjadinya kulit gelap – Jika bicara masalah kulit gelap, Indonesia sendiri tidak punya kesulitan untuk mendapatkannya. Bahkan para wisatawan pun banyak yang berkunjung ke wilayah Indonesia khususnya di Bali yang sampai sekarang masih menjadi buruan para wisatawan seluruh menca negara.

Di Indonesia sendiri, kulit gelap itu sudah menjadi hal yang biasa karena hal tersebut tidak akan mempengaruhi terhadap kondisi tubuh kita.

Sementara masyarakat sering berfokus pada menggelapkan kulit Anda, namun ada banyak orang yang berurusan dengan masalah kulit mereka yang terlalu gelap. Jika ingin kulit Anda putih bersinar dan bercahaya, maka mari kita lihat 5 penyebab yang mempengaruhi kulit gelap.

Penyebab Kulit Gelap

1. Kekurangan Vitamin
Kekurangan vitamin cukup merupakan kejadian umum pada banyak orang. Percaya tidak, ini dapat menyebabkan Anda memiliki kulit yang lebih gelap. Namun, tidak terlalu umum, itulah sebabnya saya menempatkan ini di nomor 5.

2. Genetika
Meskipun ini tidak umum, ada kemungkinan bahwa kulit gelap dapat disebabkan oleh genetika. Ini dapat terjadi melalui kondisi genetik seperti Neurofibromatosis. Dengan Neurofibromatosis, area kulit yang gelap biasanya muncul sejak lahir.

3. Perubahan Hormon
Kemungkinan penyebab lain dari kulit gelap adalah karena hormon Anda. Hormon dapat memiliki banyak efek berbeda pada manusia, dan banyak yang terkejut bahwa itu dapat mencakup warna kulit Anda, tetapi ternyata bisa! Jika Anda telah memperhatikan kulit Anda telah menjadi gelap dalam beberapa minggu terakhir dan Anda telah memulai kehamilan atau pengendalian kelahiran, maka mungkin ada hubungannya.

4. Gangguan Kulit
Penyebab utama lain dari kulit gelap dapat disebabkan oleh kelainan kulit. Misalnya, Anda dapat mengalami ruam, dan ini akan menyebabkan Anda sering menggaruk. Goresan kemudian dapat menyebabkan kulit menjadi gelap. Cukup mudah untuk mengetahui apakah ini masalahnya dengan Anda, karena Anda hanya perlu bertanya pada diri sendiri apakah Anda sudah sering menggaruk.

5. Paparan Matahari
Meskipun ini adalah yang paling jelas, itu juga kemungkinan penyebab kulit gelap. Kita semua tahu bahwa menghabiskan waktu di bawah sinar matahari dapat memberi Anda kulit cokelat, dan kita semua menghabiskan waktu di bawah sinar matahari. Ini adalah penyebab paling umum dari kulit gelap.

Itulah daftar 5 penyebab teratas kulit gelap, semoga ini membantu Anda lebih memahami mengapa kulit yang mungkin begitu gelap. Ada jutaan orang yang lebih suka memutihkan kulit mereka, dan Anda tidak sendirian. Jika Anda sudah tahu penyebab kulit gelap, saatnya untuk mulai memutihkan kulit Anda.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment