TV LED di Rumah Rusak, Apakah Masih Bisa Servis?

Service Elektronik TV LED Jember (istimewa)
JEMBER, Beritadi.com – Televisi merupakan alat elektronik yang digunakan untuk menampilkan gambar dan suara sehingga kita bisa menonton program televisi, film, dan konten multimedia lainnya. Televisi biasanya terdiri dari beberapa bagian seperti layar, speaker, serta komponen elektronik sehingga dapat menampilkan gambar dan suara.

Apabila komponen ini rusak, maka dapat dipastikan Televisi susah untuk dinyalakan. Bahkan, Layar TV menjadi hitam atau kosong bisa dibilang sebagai salah satu penyebab panel (layar) TV rusak.

Nah, ketika motor starter rusak, apakah masih bisa diperbaiki?

Ketua Teknisi Elektronik Indonesia (tei) korwil Jember Sugiharjo, mengatakan, TV LED yang rusak layar tidak harus diganti baru, tapi bisa dilakukan pengecekan terlebih dulu, jika kerusakannya tidak parah kemungkinan masih bisa diselamatkan.

"Sebenarnya kerusakan barang elektronik itu wajar, apabila televisi LED rusak itu masih di perbaiki. Kita lakukan pengecekan terlebih dahulu supaya bisa memastikan kerusakannya," ucapnya (Rabu (13/03/2024).

Dia mengatakan memperbaiki televisi yang rusak itu setidaknya sudah mengurangi kecepatan rusak.

"Peralatan elektronik yang sudah servis itu tidak menjamin bisa bertahan lama sekali. Namun apabila masih ragu alangkah baiknya ganti dengan yang baru," katanya.

Ia juga menambahkan bahwa kerusakan TV LED itu bermacam, mulia dari layar televisi gelap atau bergaris, ada gambar tapi tidak ada suara.

"Kerusakan TV LED ini bermacam-macam, namun setidaknya kita sudah tau kerusakannya. Selanjutnya kita bisa dengan mudah melakukan perbaikan." pungkasnya.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa TV LED bisa cepat rusak.
  • Kurang mendapatkan ruang
  • Berada di tempat yang lembap
  • Arus listrik tidak stabil.
Dengan mengetahui kerusakan tersebut, Anda bisa memilih langkah yang sesuai untuk mengatasi dan memperbaikinya.

Perhatikan juga cara merawat TV LED di rumah agar TV ini bisa tahan lama dan tidak cepat rusak.

Nah, apabila Televisi di rumah Anda rusak atau bermasalah, silahkan hubungi kami. Disini juga melayani perbaikan segala macam elektronik yang bisa dipanggil ke rumah. Khusus untuk wilayah Kabupaten Jember bisa langsung konsultasi kerusakan dan estimasi jasa service melalui Whatsapp ya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment