Mencari Siaran Dalwa TV Satelit ABS 2A Parabola Ku-Band

Siaran Dalwa TV (istimewa)
JEMBER, Beritadi.com – Sedang mencari Dalwa TV? Anda berada pada artikel yang tepat sekali. Karena dalam artikel ini kita akan membahas mengenai apa itu channel Dalwa TV dan bagaimana caranya supaya bisa nonton siaran acara tersebut.

Dalwa TV adalah sebuah stasiun televisi yang didirikan pada tahun 2019 dan dikelola oleh Dalwa Multimedia, sebuah tim media resmi dari Pondok Pesantren Darullughah Wadda'wah Bangil Pasuruan.

Selain itu, Dalwa TV bertujuan untuk memungkinkan para alumni dan wali santri pondok supaya tetap terhubung dengan rutinitas dan kegiatan di pondok pesantren tersebut.

Cara mendapatkan Dalwa TV

Untuk mendapatkan channel Dalwa TV ini kita harus melakukan tracking satelit ABS 2A 75.0°E Ku-Band.

Kenapa sulit sekali mencari Dalwa TV? Padahal kalau mau berusaha kayaknya pasti bisa, asalkan tau frekuensi serta posisi arah antena harus sesuai.


Pastikan perlengkapan parabola sudah lengkap, dan hal yang paling penting supaya mendapatkan siaran Dalwa TV yaitu menggunakan recevier Pay TV SMV FreeSat TV (Syiar Media Vision).

Jika semua sudah lengkap, selanjutnya melakukan instalasi antena. Usahakan tiang antena parabola tegak lurus dan pastikan arah posisi menghadap ke barat, tidak terhalang apapun 75.0° (derajat Barat).

Masukan frekuensi transponder ABS 2A Ku Band 12290 V 44000 (universal) sambil pantau intensitas sinyal muncul notifikasi perubahan tampilan gambar sampai stabil.

Jika sudah mendapatkan sinyal, sekarang menambahkan kualitas intensitas minimal 70% kemudian lakukan scan otomatis, akan muncul siaran Dalwa TV serta Mekkah channel gratis.

List channel satelit ABS 2A

CGTN Documentary
TVRI Nasional
JTV (Indonesia)
Bandung TV
Metro TV (Indonesia)
Arirang World
EuroNews English
TV Edukasi
Inahealth TV
ANTV
NET
Rajawali TV
Jak TV
Bali TV
TVOne
Sasmita Jaya TV
Kompas TV
TV 9 Nusantara
TVRI Papua
RRI Net
Da Ai TV Indonesia
Rodja TV
Wesal TV (Indonesia)
TV Mu
AL-Babjah TV
Dalwa TV
Tuan Guru TV
France 24 English
CGTN
CCTV 4 Asia
RT News
TRT World
DW English
NHK World Japan
Dubai Sports 3
Quran TV (Saudi Arabia)
Sunna TV (Saudi Arabia)

Untuk versi fta di semua recevier masih coming soon nunggu informasi berikutnya.

Supaya lebih mudah untuk melakukan tracking ABS 2A 75.0°E ini usahakan menggunakan ukuran antena 60cm atau bisa diatasnya itu lebih bagus. Semoga bermanfaat dan apabila membutuhkan teknisi antena TV digital ataupun service parabola dan alat elektronik lainnya silahkan konfirmasi. Terimakasih.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment