Update WhatsApp Ada Fitur Terbaru yang Bisa Nobar Lewat Video Call

Info istimewa (ilustrasi)
JEMBER, beritadi.com – Aplikasi perpesanan meta WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan Anda mendengarkan musik atau menonton video bersama selama panggilan video atau biasa disebut VC.

Adanya fitur baru ini diketahui oleh pihak WABetaInfo, sebuah website yang kerap membagikan bocoran WhatsApp terbaru. Fitur tersebut diyakini bernama "Dengarkan video dan audio musik bersama-sama", artinya mendengarkan audio video dan musik secara bersamaan.

Baca juga: Merubah Tulisan Pesan WhatsApp sesuai Keinginan

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan semua orang dalam sesi panggilan video melihat video dan mendengarkan audio musik ketika seseorang membagikan layarnya.

Setiap panggilan video tidak hanya dapat mendengar musik, tetapi juga suara apa pun yang diputar di perangkat yang mengaktifkan berbagi layar.

Jika bocoran tersebut benar, maka akan terjadi pembaruan besar pada fitur berbagi layar WhatsApp. Pasalnya sejak dirilis pada September lalu, fitur berbagi layar hanya bisa berbagi tangkapan layar saja, namun tidak bisa berbagi audio/audio. Oleh karena itu, pengguna kini dapat berbagi video di ponsel mereka menggunakan fitur berbagi layar.

Namun, kekurangannya adalah video yang dibagikan tidak bersuara. Dengan begitu, video call di WhatsApp akan semakin menyerupai video call yang dilakukan di platform Zoom. Fitur berbagi video di Zoom sudah ada sejak lama.

Jadi, dengan fitur baru ini, pengguna bisa menonton video dan mendengarkan audio saat ada yang menggunakan berbagi layar. Misalnya, pengguna dapat bergabung dalam pesta (nobar) untuk menonton video musik terbaru grup Korea favoritnya selama panggilan video WhatsApp.

Fitur tersebut hanya tersedia saat pengguna melakukan panggilan video dengan pengaturan kamera aktif, dan tidak digunakan saat kamera mati dan panggilan bersuara audio, demikian lansir KompasTekno di laman WABetaInfo, sebagaimana dihimpun melalui kompas (12/2023).

Menurut WABetaInfo, fitur “mendengarkan video dan musik secara bersamaan” ini muncul di pembaruan WhatsApp beta Android 2.23.26.18 terbaru. Kabar masih belum jelas apakah fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna atau hanya sebagian pengguna saja, kita tunggu informasi selanjutnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment