Timnas Indonesia Tiba di Turki Langsung Gelar Latihan Perdana

Foto (istimewa)
JEMBER, beritadi.com – Timnas Indonesia langsung menggelar sesi latihan pertamanya setelah tiba di Turki untuk berlatih. Skuat asuhan Shin Tae-yong itu tiba di Turki dini hari pada Kamis (21/12/2023).

Pagi harinya, Timnas Indonesia langsung menggelar sesi latihan pertamanya di lapangan yang bersebelahan dengan Titanic Luxury Golf Hotel di Belek, Antalya, Turki, tempat timnas Indonesia menginap.

Baca juga: MNC Group Resmi Jadi Pemegang Hak Siar Piala Asia 2024

Tim Garuda berlatih di lapangan yang bersebelahan dengan Titanic Luxury Golf Hotel di Belek, Antalya, Turki, tempat timnas Indonesia menginap.

Antara pukul 11.00 hingga 12.30 waktu setempat, suhu di tempat latihan mencapai 16 derajat Celcius. Menu olahraga Asnawi Mangkualam CS adalah olahraga ringan seperti peregangan dan jogging.

“Latihan hari ini lebih banyak tentang pemulihan dan kebugaran dan anak-anak sangat antusias dalam latihan hari ini.” kata kiper Indonesia Muhamad Riyandi, melansir bisnis.com.

Sementara itu, penyerang timnas Indonesia Ramadhan Sananta mengaku cukup lelah setelah menempuh perjalanan jauh dari Jakarta menuju Turki.

"Jaraknya jauh, sekitar 24 jam dari Jakarta ke Doha, lalu Istanbul dan Antalya. Keadaan sangat melelahkan, fokus hari pertama hanya pemulihan, mungkin besok mulai dengan intensitas tinggi. Itu hanya pemanasan, lari, dan beberapa latihan inti,” kata Sananta.

Saat ini, 22 pemain telah berkumpul di Antalya. Sejumlah pemain lain seperti Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Strucker, Elkan Baggett, dan Justin Hubner juga akan mengikuti jejaknya, tetap membela klubnya.

Program TC Turki berakhir pada 6 Januari 2024. Selain latihan, tim Merah Putih juga akan melakukan serangkaian tes.

Pada 2 hingga 5 Januari 2024, Indonesia akan menghadapi Libya di Antalya dan Iran pada 9 Januari di Qatar.

Menurut informasi, dari 28 pemain yang dibawa ke Turki, hanya 26 pemain yang akan dibawa ke Qatar untuk Piala Asia 2023. Pada Piala Asia 2023, Timnas Indonesia bertemu Vietnam, Irak, dan Jepang di Grup D.

Laga pertama Garuda di Piala Asia 2023 yaitu melawan Irak pada 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment