Info Pay TV Nusantara HD Channel Siaran Gelap, Kenapa?

Nusantara HD siaran gelap (istimewa)
JEMBER, beritadi.com – Beredar kabar mengenai frekuensi Nusantara HD milik pay TV Transvision sebagian siarannya hilang atau gelap.

Terpantau beberapa channel di frekuensi 12643 H 30000 di satelite Measat 3B (Ku Band) sepertinya telah dimatikan oleh pihak terkait.

Baca Juga: Beli Paket Parabola Receiver Nusantara HD Proses Cepat dan Amanah

Seperti melansir forum satelit, bahwa beberapa siaran mulai ada perubahan atau dipindahkan ke 3 frekuensi lainnya yang masih aktif.

"Untuk sementara beberapa siaran lainnya hilang. Selain itu beberapa siaran Full HD 1080i juga telah diturunkan kualitasnya" tulis nya.

Kemungkinan besar ini juga pengaruh terhadap recevier yang sudah berlangganan paket MNC group atau paket GOLD Nusantara HD. Untuk mengatasi hal ini Anda dengan cara scan ulang, apabila tidak ada perubahan channel bisa diabaikan saja.

Lalu, apakah ini berimbas juga ke pengguna receiver K-vision? Jawabannya tentu tidak karena untuk beda pay TV itu punya transponder (TP) sendiri. Untuk pengguna receiver Nex Parabola sampai saat ini masih aman dan belum ada perubahan.

Kabar baiknya, ada info promo spesial terkait hari natal dan tahun baru yaitu open semua channel (gratis) mulai dari tanggal 23 Desember hingga 1 Januari 2024.

Untuk itu, silahkan lakukan scan ulang dengan cara mudah yaitu ambil remot pilih menu, kemudian tekan 123, tunggu proses 100% sampai selesai, kemudian tekan OK.

Untuk memperoleh informasi labih lanjut mengenai perubahan ini, alangkah baiknya untuk menghubungi teknisi sesuai wilayah masing-masing. Semoga artikel ini bermanfaat.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment