Info Pasang Antena TV Digital di Bondowoso Ada Berapa Channel?

Pasang Antena TV Digital Bondowoso bisa dapat berapa channel?
JEMBER, beritadi.com – Perubahan ini sudah menjadi tuntutan zaman, tak terkecuali bagi siaran televisi, sebab teknologi sudah berkembang dan pemirsa mendambakan tayangan gambar yang berkualitas serta lebih jernih.

Baca juga: Melayani Pasang Antena TV Digital di FR Busana Sukowono

Namun, apabila televisi yang dimiliki belum bisa menangkap siaran digital, Anda tidak perlu menggantinya dengan TV digital, cukup menambahkan alat Set-Top Box (STB).

Dalam artikel tentang siaran TV digital ini ditujukan bagi Anda yang berada di wilayah Bondowoso dan sekitarnya.

Informasi siaran TV digital

Hal penting yang masih diperlukan supaya bisa menikmati siaran TV digital adalah menggunakan antena (UHF) untuk wilayah yang susah sinyal menggunakan antena outdoor.

Pilihlah jenis antena yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tempat instalasi supaya lebih peka terhadap sinyal serta sesuai dengan lokasi.

Untuk wilayah Kabupaten Bondowoso sendiri belum bisa maksimal karena masih ada beberapa channel memang frekuensinya pelit. Hal ini bisa terjadi karena faktor lokasinya yang memang kurang mendukung.

Untuk wilayah Kabupaten Bondowoso terpantau masih dapat 12 siaran berikut:

Mux 41 UHF di MNC Media Group ada channel RCTI, GTV, MNCTV serta iNews.

Mux 33 UHF di Viva Group terdapat channel ANTV, TvOne dan channel VTV HD

Mux 46 UHF di media Group News terdapat channel JTV Jember, Metro TV, Magna Channel, BN TV, serta BBS TV

Untuk mux 27 di Emtek group meliputi siaran Indosiar, SCTV, MOJI, Mentari TV dan Kompas masih terbilang pelit. Karena menurut informasi sementara ini belum maksimal itupun kalau ingin mendapatkan sinyal harus menggunakan antena Pf 5000S.

Sedangkan untuk mux 48 milik Trans group meliputi Trans 7, Trans TV, CNN Indonesia, CNBN masih belum ada informasi lebih lanjut atau masih sangat minim sekali.

Sekarang sudah tersedia banyak pilihan antena TV digital dengan berbagai variasi yang bisa Anda gunakan, seperti artikel Rekomendasi Antena untuk Lokasi yang Pelit Sinyal.

Jadi disini mimin menyimpulkan bahwa untuk Bondowoso ini wilayah penangkapan sinyalnya sama dengan wilayah Kabupaten Jember yang termasuk wilayah Sukowono sekitarnya.

Terpantau sampai saat ini masih minim sinyal di daerah Gebang, Patrang sebagian daerah Ambulu dan juga sebagian Kabupaten Lumajang juga hampir sama karena termasuk ikut wilayah Jatim 4.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment