Cek Indosiar dan SCTV di Antena Parabola Masih Ada, Gratis?

Info EMTEK grup antena parabola jaring
JEMBER, beritadi.com – Antena parabola atau dikenal juga TV satelite merupakan antena berdaya jangkau tinggi yang dirancang khusus untuk televisi serta komunikasi radio. Tidak jarang sampai saat ini saja, penggunaan antena parabola masih ada, walaupun sekarang sudah menggunakan Set-Top Box tv digital jalur UHF.

Buat yang menggunakan antena parabola jaring (C Band) mungkin masih ada yang belum mengetahui, apakah channel Indosiar dan SCTV masih dapat disaksikan secara gratis? yuk disimak terus di artikel ini.

Baca juga: Update Frekuensi NET TV Terbaru Sekarang

Iya, EMTEK atau Elang Mahkota Teknologi adalah Grup Induk dari empat saluran televisi, yaitu Indosiar, SCTV, Moji dan Mentari TV.

Channel Indosiar menjadi salah satu stasiun TV yang disukai oleh kalangan pencinta sepakbola karena sering menayangkan live BRI liga 1 Indonesia, pertandingan Timnas, dan juga piala-piala lokal. Terkadang menayangkan Bintang Pantura, D’Academy, film Mandarin serta India.

Untuk channel SCTV adalah salah satu stasiun televisi di Indonesia yang terkenal dengan tayangan film Indonesia.

Buat pencinta olahraga pasti sudah tidak asing lagi karena SCTV juga menayangkan acara sepakbola live Liga Inggris dan Champions League juga ada di sini serta menyiarkan ONE Championship.

MOJI adalah rebranding stasiun OChannel yang diketahui berlaku sejak tanggal 21 Agustus 2022. Channel Moji ini dimiliki oleh grup Elang Mahkota Teknologi (EMTEK).

Channel Moji terkenal dengan menyiarkan beberapa pertandingan-pertandingan cabang olahraga voli baik lokal maupun internasional,seperti tayangan Proliga, Volleyball Nations League, Liga Turki dan Liga Brasil.

Mentari TV merupakan sebuah jaringan televisi terestrial digital swasta nasional di Indonesia yang dimiliki oleh Surya Citra Media (EMTEK).

Channel ini menargetkan pemirsa anak-anak dari usia 5-14 tahun serta ibu-ibu yang bersifat menghibur, mengedukasi serta menginspirasi anak-anak untuk berprestasi dalam segala bidang.

Untuk pengguna antena parabola masih dapat menyaksikan Indosiar, SCTV dan Moji (fta) gratis dengan syarat menggunakan receiver yang sudah MPEG4 HD.

Selain itu, posisi antena harus berada di satelit Telkom 4 garis bujur satelit yang berada di titik koordinat 108.0 °E Bujur Timur, dengan frekuensi TP 4121 H 12250.

NEWS UPDATE!!
Melansir informasi terbaru, untuk siaran EMTEK versi SD di frekuensi 4121 H 12250 akan dinonaktifkan per tanggal 8 Oktober 2023. Ini berarti bahwa untuk siaran channel emtek grup dengan kualitas gambar SD akan berhenti ya.

Jangan khawatir, karena sebagai gantinya, untuk pengguna antena parabola jaring (Telkom 4) masih bisa menyaksikan siaran channel meliputi Indosiar HD, SCTV HD, Moji HD dan Mentari HD di frekuensi 4005 H 9100. Namun ketika ada acara olahraga siarannya akan $ (gelap) setelah acara olahraga selesai, selanjutnya akan tayang kembali.

Pastikan sudah mendapatkan kualitas sinyal standart 72% supaya menghasilkan intensitas yang lebih baik, gambarnya jernih dan bagus. Jadi apabila membutuhkan jasa service antena parabola serta elektronik lainnya, silahkan hubungi via telepon atau whatsapp 082335454249 khususnya untuk wilayah Jember dan sekitarnya, siap melayani.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Cek Indosiar dan SCTV di Antena Parabola Masih Ada, Gratis?"