Mengembalikan Channel MNC Group Hilang di TV Digital, Ini Caranya

Mengembalikan siaran MNC Group di STB (ilustrasi)
JEMBER, beritadi.com – Memang benar, ya setelah tahapan migrasi siaran analog ke digital sudah berjalan, saat ini mencuat permasalahan baru dimana terdapat sebagian stasiun tv yang seketika channelnya tiba-tiba gelap.

Baca juga: Cara Mudah Beli Paket Film (movie) di K-Vision, Langsung Aktif

Bahkan ada sebagian pengguna masih mengeluhkan siaran MNC Group hilang di TV digital padahal sebelumnya sudah tersimpan dan masalah ini terjadi pada pengguna Set-Top Box TV digital.

Sekarang ada perubahan frekuensi di siaran MNC Group yang meliputi RCTI HD, MNCTV HD, GTV HD, dan Inews HD khususnya di wilayah Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis 27 Juli 2023.

MNC Group merupakan salah satu siaran TV favorit yang cukup memiliki banyak penonton, maka tak heran banyak yang merasa kurang jika tidak ada channel MNC Group di STB atau TV digital mereka.

Lantas kenapa siaran MNC Group hilang di TV digital? Kemungkinan ini disebabkan karena adanya perubahan frekuensi dari siaran MNC Group ini, sehingga channel yang sebelumnya sudah tersimpan tiba-tiba ada notifikasi tidak ada sinyal.

Bagaimana supaya bisa mendapatkan channel MNC yang hilang?

Sebenarnya sangat mudah untuk supaya bisa mengembalikan siaran MNC Group, asalkan intensitas sinyalnya stabil. Setelah semuanya terasa sudah benar serta lokasinya juga mendukung tinggal menerapkan berikut ini:

Melakukan scan otomatis: untuk pengguna Set-Top Box TV merek Matrix Apple HD silahkan ambil remot, tekan menu kemudian pilih pencarian, pilih cari otomatis, lalu pilih OK. Tunggu sampai proses scan pencarian selesai, dan pilih exit.

Melakukan scan manual: untuk pengguna Set-Top Box TV merek Matrix Apple HD silahkan ambil remot, tekan menu arahkan ke pencarian, pilih cari manual pilih OK. Langka selanjutnya yaitu memasukkan frekuensi (MHz) MNC Group terbaru yaitu 6820 kemudian pilih mulai atau tekan OK. Tunggu sampai proses scan pencarian selesai, dan pilih exit.

Untuk pengguna Set-Top Box merk Evercross, welhome, Noise, Advance, Luby atau merk lainnya:

Pilih menu pada remote kemudian pilih cari siaran. Ada pilihan pencarian otomatis serta pencarian manual.

Pencarian otomatis, pilih pencarian otomatis tekan OK, selanjutnya pilih atau tekan OK di remot. Tunggu sampai proses scan selesai kemudian tekan exit.

Pencarian manual, pilih pencarian manual kemudian arahkan ke frekuensi tekan OK. Selanjutnya masukkan frekuensi MNC Group terbaru secara manual yaitu 6820, kemudian tekan OK. Arahkan ke bawah pilih mulai pencarian, tunggu sampai proses scan selesai, lalu simpan dan exit.

Bagaimana? sangat mudah sekali ya sekarang channel mnc group yang sebelumnya hilang dan Alhamdulillah bisa. Jadi buat Anda yang belum mendapatkan channel MNCTV silahkan scan ulang Set-Top Box TV Digital sekarang juga.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment