5 Cara Meningkatkan Kecepatan Lari Tanpa Harus Tempuh Jarak Jauh

Tips meningkatkan kualitas lari
JEMBER, beritadi.com – Biasanya, orang yang hobi berlari hendak tertarik mengulik lebih jauh soal kecepatan. Sebagian latihan buat tingkatkan kecepatan lari merupakan mulai dari lari dengan interval sampai long run seminggu sekali.

Kecepatan lari bisa ditingkatkan dengan latihan yang pas. Sebagian latihan buat tingkatkan kecepatan lari dapat berbentuk strength, sprint, latihan otot perut, sampai lari dengan tempo.

latihan ini wajib disesuaikan dengan sasaran dari orang yang melaksanakannya. Apakah hendak menjajaki maraton dalam waktu dekat, ataupun buat tingkatkan energi tahan badan dalam kegiatan tiap hari? Itu pula jadi pertimbangan latihan mana yang sangat pas.

Berikut 5 cara mudah untuk meningkatkan kecepatan berlari

Tingkatkan kecepatan lari merupakan tujuan yang bisa dicapai dengan latihan yang pas serta tidak berubah- ubah. Berikut merupakan sebagian panduan yang bisa menolong tingkatkan kecepatan lari:

1. Latihan Interval: Latihan interval mengaitkan campuran antara berlari dengan kecepatan besar serta rehat pendek. Misalnya, lari kilat sepanjang 30 detik, diiringi dengan rehat berjalan sepanjang 1- 2 menit. Latihan ini menolong tingkatkan kecepatan serta ketahanan Kamu.

2. Latihan Pergantian Kecepatan: Latihan ini mengaitkan pergantian antara berlari dengan kecepatan besar serta kecepatan yang lebih lelet. Kamu bisa membagi jarak yang hendak Kamu lari jadi sebagian segmen, misalnya, lari kilat sepanjang 200 m, diiringi dengan lari lelet sepanjang 200 m. Latihan ini menolong melatih kecepatan serta pemulihan Kamu.

3. Latihan Kekuatan: Melaksanakan latihan kekuatan semacam lompat tali, lompat box, ataupun latihan otot kaki yang lain bisa menolong tingkatkan kekuatan serta energi dorong Kamu dikala berlari. Otot yang kokoh bisa menolong Kamu melaju lebih kilat.

4. Latihan Lari Bertahap: Latihan ini mengaitkan kenaikan kecepatan secara bertahap sepanjang jarak tertentu. Mulailah dengan kecepatan yang aman, setelah itu secara lama- lama tingkatkan kecepatan Kamu bersamaan dengan waktu ataupun jarak yang didetetapkan.

5. Latihan Plyometric: Latihan plyometric, semacam lompat tumpul, squat jump, ataupun bounding, bisa menolong tingkatkan kecepatan serta kekuatan kaki Kamu. Latihan ini mengaitkan gerakan yang mengaitkan peregangan otot secara kilat diiringi dengan kontraksi kokoh, menolong tingkatkan kecepatan serta kekuatan lari Kamu.

Tidak hanya itu, berarti buat melindungi pola tidur yang lumayan, komsumsi santapan yang balance serta nutrisi yang pas, dan melindungi badan senantiasa terhidrasi dengan baik. Jangan kurang ingat buat melindungi konsistensi serta membagikan waktu untuk badan Kamu buat istirahat serta pulih sehabis latihan yang intens.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment