Cara Mudah Pasang Set-top Box TV Tabung dan LED

Jasa pasang antena TV digital terdekat Jember
JEMBER, Beritadi.com – Selanjutnya tayangan TV analog di Indonesia akan digantikan dengan siaran TV digital. Kementerian Komunikasi dan Informatika (kominfo) meminta masyarakat supaya pindah ke siaran TV digital.

Untuk tv tabung jadul maka membutuhkan perangkat Set-top box (STB) agar tetap bisa menonton siaran televisi terestrial yang mulai beralih dari analog ke digital.

Sekedar informasi, bahwa antena tetap diperlukan untuk menonton siaran TV digital meskipun sudah memasang Set Top Box (STB) karena antena ini berfungsi untuk menangkap sinyal.

Set-Top Box bisa didapatkan di toko elektronik terdekat serta bisa memilih rekomendasi merk sesuai selera. Biasanya terdapat fitur seperti dukungan untuk membuka YouTube, TikTok, bisa merekam siaran TV juga bisa memutar film dan lagu lewat flashdisk.

Pasang Set-Top Box TV digital di TV Tabung serta TV LED yang belum mendukung DVB-T2 cukup mudah sekali, caranya hampir sama seperti memasang VCD/DVD player, yaitu melalui kabel rca.

Lalu bagaimana cara pasang Set-top Box?

1. Pastikan bahwa lokasi Anda sudah terdapat siaran televisi digital. Untuk wilayah Kabupaten Jember harus menggunakan antena outdoor serta tiang dengan ketinggian kurang lebih 7 meter.

2. Selanjutnya pilih opsi di pengaturan Set-Top Box kemudian pilih scan manual dengan memasukkan frekuensi Emtek grup yaitu 522 MHz atau frekuensi MNC grup 634 MHz.

3. Setelah mendapatkan sinyal digital dengan stabil kemudian pilih scan otomatis untuk memindai program-program siaran televisi digital di sekitar Anda.

Jika butuh jasa teknisi disini juga siap melayani sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Melayani pasang antena TV digital dan pasang antena parabola tinggal pakai atau terima beres. Serta melayani pasang kamera CCTV lengkap dengan peralatannya. Pembayaran bisa dilakukan setelah semua perangkat terpasang.

Untuk konsultasi gratis dan mengenai informasi harga layanan serta lainnya silahkan hubungi ya via telepon atau whatsapp 082335454249

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment