"Mencari Sinyal TV Digital", Tak Semua Bisa Melakukannya

Logo TV digital (istimewa)
JEMBER, Beritadi.com – Secara bertahap Pemerintah Indonesia, melalui Kemenkominfo (Kominfo) mengajak masyarakat untuk segera beralih ke siaran televisi digital agar dapat menikmati kualitas gambar yang bersih, jernih serta canggih.

Siaran TV digital ini tidak memerlukan akses internet, tapi menggunakan gelombang internet untuk mentransmisikan bit informasi yang akan disiarkan pada televisi tersebut.


Perlu diketahui bahwa, siaran digital ini masih menggunakan antena rumah biasa (UHF) atau antena yang digunakan untuk menangkap siaran TV analog.

Dengan bantuan alat set top box (STB) tv digital kita bisa dengan mudah menikmati siarannya.

Namun hal ini tidaklah mudah, karena tidak semua orang bisa mendapatkan kualitas sinyal digital yang maksimal. Buat yang berada di wilayah pelosok Desa tentu hal ini menjadi hal sulit karena faktor jarak atau jangkauan sinyal siaran digital jauh.

Apabila sinyal tidak maksimal, maka channel didapatkan masih belum lengkap. Namun masih bisa diatasi dengan menggunakan tambahan booster TV untuk memperkuat penerimaan sinyal. Alat (red booster) ini merupakan alat yang berfungsinya untuk menangkap sinyal dari menara dengan lebih baik serta lebih stabil.

Hingga kini, masih banyak orang tidak bisa atau kesulitan untuk mencari siaran digital karena menggunakan frekuensi sinyal yang disiarkan dari pemancar.

Jadi, untuk informasi lebih lanjut soal harga pemasangan baru siaran TV digital, silahkan Anda hubungi lewat telepon atau Whatsapp di 082335454249. Disini juga melayani pasang baru dan service parabola mini atau jaring.

Lewat via telepon +6282335454249 serta bisa Whatsapp di 082335454249

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment