Panduan Cara Mencari Satelit Thaicom 5 C Band dengan Mudah

Cara mudah Tracking Thaicom 5 C Band
JEMBER, Beritadi.com – Sedang mencari cara agar bisa mendapatkan siaran channel Thailand? Tidak perlu khawatir. Karena Anda sudah menemukan artikel yang tepat. Di sini akan membahas tentang tracking satelit thaicom 5 C Band serta transponder (tp) terkuat yang punya julukan Negeri gajah putih tersebut.

Mencari sinyal satelit parabola (tracking) thaicom 5 C Band ini bisa diterapkan oleh siapa saja, hal yang paling utama adalah beam atau jangkauan sinyal satelit bisa diterima serta punya alat tempur minimal menggunakan antena jaring ukuran dish 6 feet.


Dikutip dari artikel sebelumnya yaitu terdapat banyak channel yang ada di thaicom 5, mulai dari siaran olahraga, berita informasi Thailand, Box film mulai dari dewasa hingga anak-anak dan masih banyak lagi lainnya.

Tak heran jika banyak orang yang masih setia di satelit Thaicom 5 c Band tersebut. Informasi beam atau jangkauan untuk wilayah Indonesia masih aman sampai sekarang belum ada perubahan.

Berikut cara mudah tracking satelit Thaicom 5 C Band:

1. Pastikan posisi tiang benar-benar tegak lurus.

2. Arah antena full menghadap ke barat (tidak boleh miring) serta tidak terhalang apapun.

3. Lakukan seting resiver 550 dan buat baru kemudian tambahkan transponder terkuat Thaicom 5 C Band 12436 H 31000.

4. Langkah selanjutnya, gerakkan parabola ke bawah dengan perlahan-lahan. Jika sebelumnya di satelit Telkom 4 tinggal turunkan sekitar 10cm

5. Jangan lupa sambil memantau intensitas sinyal di layar.

6. Jika sudah menemukan sinyal, maka lakukan blind scan atau scan buta agar mendapatkan semua channel terbaru di satelit Thaicom 5 tersebut.


Perlu diketahui juga bahwa untuk channel pay tv/berbayar Thailand kebanyakan menggunakan acakan biss. Sehingga untuk mengatasinya yaitu harus menggunakan acakan kode biss key, maka receivernya pun harus menggunakan yang sudah support biss.

Jadi sekarang sudah paham cara tracking satelit thaicom 5 c Band dengan benar? Selamat mencoba ya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment