Alasan Menggunakan Parabola Lebih Baik Daripada Antena TV Digital

Antena parabola vs siaran tv digital
JEMBER, Beritadi.com – Menonton televisi (TV) merupakan sumber hiburan dan informasi bagi seseorang yang ingin mengisi waktu luang. Maka tak heran jika menonton film ataupun olahraga menjadi pilihan terbaik saat tubuh lelah ataupun merasa stres.

Pada masa sekarang, pemerintah telah menganjurkan untuk menggunakan siaran TV digital hingga ke seluruh Nusantara. Namun sebelum kedatangan siaran tv (Televisi) digital, parabola telah lebih dahulu menggunakan sistem digital.

Baca juga: Pasang Baru Parabola Murah dan Bergaransi

Bukan tanpa alasan mengapa disini kami merekomendasikan kalian untuk menggunakan antena parabola ketimbang siaran TV digital yang belakangan ini mungkin sudah ada yang telah menggunakannya. Begini alasannya:


Perbedaannya, sistem parabola menggunakan perlengkapan (alat) penangkap sinyal dari pemancar buat menunjukkan siaran ke layar Televisi dan tidak memerlukan ketinggian untuk menerima sinyalnya.

Sedangkan untuk siaran TV digital juga membutuhkan antena biasa untuk menangkap siaran dan hal yang sulit lagi yaitu harus sudah terjangkau oleh siaran digital, kecuali wilayah kota yang sudah ada siaran digital.


Sebaiknya kita pakai dahulu antena Televisi yang tadinya kita pakai buat menangkap sinyal Televisi analog. Sebab kekuatan sinyal Televisi Digital yang diterima tidak sekedar diakibatkan oleh antena Televisi. Karena banyak aspek yang mempengaruhinya, antara lain, jarak antena Televisi kita terhadap stasiun pemancar, gedung- gedung, pohon- pohon yang besar serta bukit ataupun gunung yang terdapat di dekat rumah kita, serta konstruksi bangunan rumah kita bila kita memakai antena dalam ruangan (indoor antenna).

Jadi tak heran jika parabola hingga saat ini menjadi alternatif untuk bisa menangkap semua siaran channel lokal dengan lengkap.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment