Cara Mudah Mencari (Tracking) Siaran TV NEX PARABOLA

Cara tracking satelit SES 9 Nex Parabola
JEMBER, Beritadi.com – Nex Parabola merupakan salah satu Receiver resmi Emtek Grup (nexmedia) untuk menangkap siaran Channel lengkap termasuk MNC Grup SCTV INDOSIAR dan lainnya yang bekerjasama dengan matrix.

Baca juga: Harga Parabola TV Bebas Bulanan dan Bergaransi

Nex Parabola menggunakan Sistem Hybrid C Band (parabola besar) dan Ku Band (parabola mini). Bagi yang menggunakan Ku Band frekuensi terkuatnya adalah 11921 V 45000, sedangkan untuk satelit Telkom 4 atau C band frekuensi terkuatnya 4140 V 29900.

Cara tracking siaran Nex Parabola

Untuk posisi tracking pastikan arah antena menghadap ke barat pojok utara serta perhatikan juga posisi konektor LNB berada di jam 8. Sambil pantau intensitas sinyal di layar agar bisa mengetahui kualitas sinyal yang didapatkan.

Jangan lupa, usahakan intensitas sinyal bisa mencapai 80% supaya bisa mendapatkan seluruh siaran channel di satelit SES 9 tersebut.

Namun, jika menggunakan antena parabola jaring atau jalur C Band pastikan parabola Anda sudah berada di posisi Satelit Telkom 4. Hal ini bertujuan supaya bisa mendapatkan channel yang lebih banyak serta lebih berkualitas.

Keunggulan dan Kekurangan Nex Parabola
Setiap barang elektronik tentunya memiliki kelebihan serta kekurangan. Receiver pay tv Nex Parabola ini tergolong receiver baru yang siap bersaing dengan receiver lain dengan rekomendasi lainnya. Untuk harga terbilang terjangkau serta mampu menarik banyak peminat.

Nex parabola ada 2 macam seri, yaitu Nex Parabola Merah (Chipset Guoxin) dan Nex Parabola Kuning (Chipset Montage). Selain perbedaan chipset, Nex Parabola merah memiliki kelebihan fitur internet seperti membuka Youtube.

Hak siar Liga Champions
Nex Parabola juga merupakan satu-satunya receiver yang memiliki hak siar Liga Champions. Bukan hanya Liga Champion saja, Nex Parabola juga memiliki chanel premium olahraga seperti Liga 1 Shopee dan Liga 2 Indonesia. Serta terdapat bonus channel free premium selamanya yang menjadi daya tarik Nex Parabola.

Spesifikasi
Chipset: GX6605S
Memory: 512 Mb
Flash: 8 Mb
Video: H.264/ MPEG-2/ MPEG-4
Audio: AAC/ AC3
Support OTA dan Super OTA
USB PORT: 1x Depan
Wifi Dongle: RT5370 dan MT 7601

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment