Polsek Pasirian Ringkus Pelaku Pencurian Emas dan Uang 870 Ribu

Gambar ilustrasi (beritadi.com)
LUMAJANG, Beritadi.com – Polsek Pasirian Polres Lumajang tangkap pelaku pencuri perhiasan emas dan uang di Dusun Duren, Desa Madurejo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Selasa (23/3/2021).

Seperti melansir d-onenewslumajang, bahwa tersangka sendiri berinisial S (40) warga Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Pelaku berhasil diamankan petugas pada Selasa (23/3/2021) sore sekitar pukul 04.00 WIB.

"Pengungkapan ini berawal dari laporan korban, kemudian tersangka kita tangkap di depan Toko Jalan Raya Condro, Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian," jelas Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto dikonfirmasi melalui Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.

Pengungkapan terhadap pelaku pencuri uang dan emas setelah petugas Polsek Kepolisian Pasirian melaksanakan patroli rutin diwilayah Madurejo pada malam hari.

Saat melintas di Desa Madurejo, petugas mendapati warga ramai berdatangan ke salah satu rumah warga.

"Kemudian petugas mendatangi salah satu rumah ternyata telah terjadi tindak pidana pencurian 4 perhiasan emas dan dompet berisikan uang," ujar Shinta.

Kemudian petugas melakukan Olah TKP untuk mencari keterangan sejumlah saksi.

Setelah mendapatkan keterangan dari saksi-saksi petugas langsung melakukan pengejaran, dan mendapatkan informasi pelaku berada di salah satu toko jalan raya Condro.

"Anggota Polsek Pasirian langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan mengamankan barang bukti yang disembunyikan pelaku dirumahnya," terang Ipda Andreas Shinta.

Barang bukti berhasil diamankan yakni uang tunai Rp 870 ribu, serta 1 cicin gelang emas ada pentolnya, 1 cicin emas pernikahan, 1 cicin emas motif burung, dan 1 cincin emas polos.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku di tahan Maposek Pasirian," imbuhnya.

Shinta menjelaskan, modus pelaku pada hari Senin (22/3/2021) sekitar pukul 23.00 WIB pelaku masuk kedalam rumah korban di Dusun Duren, Desa Madurejo melalui pintu yang tidak kunci.

"Setelah berhasil masuk, pelaku mengambil perhiasan dan uang yang ada di dalam toples plastik," pungkas Paur Subbag Humas Polres Lumajang.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Polsek Pasirian Ringkus Pelaku Pencurian Emas dan Uang 870 Ribu"

Posting Komentar