Persaingan Antar Wanita - Kecantikan Menyebabkan Kecemburuan

Ilustrasi gambar (Beritadi.com)
JEMBER, Merasa tersaingi terhadap sesama perempuan – Cemburu bukan hanya sebatas soal kekasih atau hubungan percintaan saja. Karena merasa tersaingi, terkadang wanita cenderung membenci terhadap wanita lain yang jauh lebih cantik dan seksi dari dirinya.

Di sisi lain, rasa cemburu juga terjadi terhadap hubungan persahabatan, persaudaraan, bahkan hingga pekerjaan.

Jika seorang wanita mengambil tindakan terhadap wanita lain dan merasa dia lebih menarik daripada yang dia anggap sebagai 'saingan' nya, lihat saja fisiologinya berubah secara cepat dalam sekejap. Jika dia melihat 'saingan' yang sama ini untuk menampilkan atribut, dia ingin secara pribadi mendapatkan perubahan yang sama dalam fisiologinya.

Berikut beberapa penjelasan tentang Kecemburuan terhadap sesama perempuan

Takut atau khawatir karena teman wanitanya lebih menarik
Jika sudah begitu, maka rasa khawatir pun muncul. Apabila hal tersebut muncul, maka tandanya kamu cemburu akan pesona yang dimiliki oleh teman kamu ataupun sebaliknya.

Membandingkan diri dengan orang lain
Di balik rasa cemburu, ada rasa insecure alias tidak aman akan diri sendiri seperti masalah harga diri, rasa ragu akibat membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Psikolog klinis, Paul Greene mengatakan kecemburuan seringkali didasarkan pada ketakutan akan penolakan. Jika Anda merasa cemburu, sebaiknya hadapi saja ketakutan ini.

Dia lebih percaya diri
Ketika bertemu dengan lebih percaya diri, biasanya rasa cemburu dengan orang lain pun akan timbul. Jika semakin berkurang rasa kepercayaan diri, kamu juga akan merasa semakin merasa tersaingi dan pkiran buruk akan terus menghantui.

Perasaan cemburu bermula dari rasa tidak aman dalam pikiran, solusinya adalah menjaga emosi Anda terkendali. Karena kecemburuan sangat kuat dan dapat menghancurkan pemegang dan penerima.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Persaingan Antar Wanita - Kecantikan Menyebabkan Kecemburuan"

Posting Komentar