Rama, Bocah Penderita Hidrosefalus Terima Bantuan Kapolres Jember

AKBP Alfian Nurrizal santuni penderita Hidrosefalus
JEMBER, Beritadi.com – Rama (12), bocah laki-laki ini tinggal bersama kakek dan neneknya. Sampai saat ini ia sedang berjuang melawan penyakit yang dideritanya semenjak 12 Tahun lalu. Ukuran kepalanya lebih besar dari ukuran kepala anak-anak normal, akibat penyakit hidrosefalus.

Semenjak bayi, bocah malang ini tidak lagi didampingi kedua orang tuanya. Ayah ibunya sudah bercerai dan pergi merantau meninggalkannya begitu saja hanya karena desakan kebutuhan ekonomi. Bahkan semenjak dilahirkan, Rama sudah tinggal bersama kakeknya Sunari (70) dan Janipa (65) yang harus pontang panting mengurusnya.

Dilansir dari tribratanews, bocah tersebut hidup ditengah himpitan kemiskinan kakek dan neneknya yang hanya bekerja sebagai sebagai tukang pijat keliling dan buruh serabutan. Untuk membiayai pengobatan cucunya, ia hanya mengharapkan uluran tangan orang lain supaya bisa beraktifitas sama seperti teman sebayanya

Kisah getir yang dihadapi oleh bocah malang tersebut terdengar oleh Kesatuan Polisi Resor Jember, AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum ketika melakukan kegiatan penghijauan di Polsek Tanggul. Kapolres langsung mengunjungi kediamananya didampingi Tim Kesehatan Polres Jember, Unsur Muspika dan 3 Pilar Desa Sukorejo Kecamatan Gumuk Mas, Jember.

Suasana saat dikunjungi/dijenguk Kapolres Jember

Pada Jumat ( 10/01/2019), pagi itu dengan mata berkaca-kaca, Wajah nenek Janipah berubah jadi berbinar bahagia ketika AKBP. Alfian Nurrizal mendekati lalu menyapa hangat dan menyalaminya. Nenek Janipah pun terisak dalam tangis lantas spontan memeluk dan mencium tangan Kapolres.

Sesaat kemudian, AKBP Alfian menegok Rama yang sedang terbaring di tempat tidur lapuknya. Bocah tersebut tampak terlihat tak dapat bergerak banyak. Namun ia mulai tersenyum indah, terdengar suara sayup lirih “Terima Kasih," ucapnya sambil tersenyum.

Sembari memberikan semangat, Kapolres juga sempat mengusap dan mengajak bercanda sembari menyuapi makanan. Tidak hanya itu, Kapolres Jember juga menyempatkan beri paket sembako serta santunan tali asih berupa uang tunai untuk membantu biaya pengobatannya.

“Kami sudah instruksikan Tim Kesehatan Urkes Polres Jember akan melakukan perawatan dan pemantauan kesehatan secara berkala bagi adik rama," kata Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum.

"Kedepannya, kami akan cek kondisi adik Rama. Kami juga sudah memberikan nomor telepon bila sewaktu-waktu membutuhkan bantuan,“ tuturnya.

AKBP Alfian Nurrizal juga menyatakan apresiasinya terhadap warga dan relawan yang sudah banyak memberi perhatian kepada adik Rama, “ Semoga Allah memberikan jalan kesehatan dan bisa pulih kembali”, tandasnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment