Akhir Pekan, AKBP M.Arsal Sahban: Olahraga Bersama Keluarga di Taman Sempur

AKBP Arsal bersama keluarga di taman Sempur, Kota Bogor
BOGOR, Beritadi.com – Jogging merupakan jenis olahraga yang paling menyenangkan. Hal itu biasanya menjadi sebuah tradisi masyarakat untuk memanfaatkan di akhir pekan. Apalagi bersama keluarga tercinta pasti akan terasa lebih terkesan, ditambah lagi dengan suasana atau ditempat yang paling spesial, pasti menjadi istimewa.

Seperti yang dilansir dari akun Facebook AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, melalui postingannya sedang jogging bersama keluarga di taman Sempur, tepatnya di Jalan Jalak Harupat, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor

"Area jogging tracknya terbuat dari bahan rubber sintetik berwarna biru dan melingkari lapangan hijau yang menjadi daya tarik utama dari Taman ini," terangnya.

"Posisinya juga bersebelahan dengan Kebun Raya Bogor di sisi utara dan sebelah baratnya dibatasi oleh Sungai Ciliwung," katanya.

Tidak hanya itu, Taman Sempur ini juga dilengkapi taman-taman tematik di sekelilingnya untuk mengakomodasi aktivitas anak-anak maupun komunitas anak muda seperti, skate park, panjat tebing dan lapangan basket. Ditambah dengan rumputnya yang hijau dengan luas kurang lebih 100 meter x 65 meter di tengah taman menambahkan suasana indahnya taman tersebut.

Beberapa sumber menyatakan, nama Sempur itu berasal dari nama satu jenis pohon, yaitu pohon Sempur. Menurut Informasi yang diperoleh bahwa di daerah tersebut dulunya banyak ditumbuhi pohon-pohon Sempur.

Asral menambahkan jika keindahan Taman Sempur ini tidak lepas dari inovasi Walikota Bogor Bapak Bima Arya yang mencanangkan bogor sebagai city of runner.

"Pak Bima Arya kemudian mempercantik ruang terbuka hijau dengan melakukan revitalisasi Total terhadap lapangan sempur menjadi Taman Sempur pada tahun 2016, dengan total anggaran sebesar Rp 2,2 miliar. Saat ini wajah Taman Sempur semakin cantik dengan dilengkapi penerangan di 150 titik, sehingga menjadi icon tersendiri bagi kota bogor." tandasnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment