Protes, Warga Jember Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan Rusak

Warga tanam pohon pisang di Jalan rusak
JEMBER, Beritadi.com – Sejumlah warga Desa Jamintoro serta Desa Kaliglagah, Kecamatan Sumberbaru, Jember, nekat menanam pohon pisang di tengah Jalan, Selasa (28/1/2020).

Dilansir dari kradio, aksi itu merupakan bentuk protes terhadap Pemerintah setempat karena tidak kunjung memperbaiki jalan.

Kapolsek Sumberbaru, AKP Subagiyo mengatakan, warga nekat melakukan aksi tersebut lantaran kesal dengan kondisi jalan yang rusak parah.

"Selain itu, jalan tersebut merupakan jalur utama yang menghubungkan 4 desa yaitu, Desa Jambesari, Kaliglagah, Jamintoro dan Jatiroto," ujarnya.

Subagiyo menghimbau kepada warga yang melakukan penanaman pohon pisang di tengah jalan agar segera mencabut kembali pohon tersebut.

"Kita paham dengan apa yang masyarakat pikirkan. Namun, apabila warga masih nekat melakukan penanaman pohon maka proposal pengajuan perbaikan jalan justru tidak akan ditindaklanjuti," katanya.

Subagiyo mengatakan, ketika warga nekat melakukan penanaman pohon, maka proposal pengajuan perbaikannya tidak akan berjalan. "Bahkan warga yang melakukan penanaman pohon juga bisa dijadikan tersangka," jelasnya.

Penanaman pohon pisang di tengah Jalan itu dapat membahayakan para pengendara yang melintas di jalan tersebut. Sementara itu dari pihak kepolisian mengajak warga untuk melakukan mediasi di Balai Desa Jamintoro.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment