Gas Bocor, Sebuah Rumah di Patrang Hangus Terbakar

Sebuah rumah di Jember hangus terbakar
JEMBER, Beritadi.com – Terjadi kebakaran di sebuah rumah milik Karyadi yang berada di Jalan Sriti 132, Lingkungan Kebon Lor, Kelurahan Banjar Sengon, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Rabu (29/1/2020) pagi.

Berdasasarkan keterangan yang diperoleh, penyebabnya adalah akibat adanya kebocoan gas dari tabung elpiji di dapur rumah, saat hendak digunakan untuk memasak.

Komandan Regu A, Mako Damkar Jember, Suharto menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar jam 5 pagi.

"Kebakaran itu terjadi pagi tadi, sekitar pukul 05.00 WIB dan menyambar rumah yang berukuran 7x5 meter persegi," ujarnya.

Suharto menambahkan bahwa saat itu pemilik rumah bermaksud untuk menyalakan kompor untuk memasak. Namun tak disangka selang kompor gasnya bocor.

Apesnya, tak jauh dari kompor ada beberapa botol bensin. Karena dalam kesehariannya Karyadi juga berjualan bensin eceran.

"Api semakin menjadi dan menjalar barang-barang yang ada di rumah karena tidak jauh dari kompor ada botol bensin," katanya.

Kebakaran itu, lanjut Sunarto, hanya menyisakan satu ruangan yang tidak terbakar yaitu bagian dapur. "Sedangkan ruangan lainnya hangus terbakar," sambungnya.

"Dalam proses pemadaman kebakaran ini, Ada 5 personil serta 1 unit (mobil pemadam kebakaran) diluncurkan," katanya lagi.

"Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami korban mencapai puluhan juta rupiah," tandasnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment