Status Jomblo Terbanyak Ditemukan di Negara Ini

Foto istimewa (sweden.se)
JEMBER, Beritadi.com – Ternyata negara ini penduduknya masih banyak yang berstatus jomblo atau muda-mudi nggak punya pasangan di Eropa. Swedia adalah negara tersebut.

Dilansir dari cnbcindonesia, para warga sekitar rupanya punya prinsip yang engga terikat dan tak suka pacaran, serta budaya negara tersebut sangat menghargai kemandirian.

Swedia adalah negara Nordik di Skandinavia, Eropa Utara. Negeri ini berbatasan dengan Norwegia di barat, Finlandia di timur laut, Selat Skagerrak dan Selat Kattegat di barat daya, dan Laut Baltik dan Teluk Bothnia di timur.

Orang Swedia dikenal dingin dan tidak suka bergaul. Mereka sangat menghargai privasi orang, bahkan mengobrol saja jarang dilakukan.

Budaya pernikahan relatif tidak menonjol pada warga Swedia. Kotanya saja kebanyakan terdiri dari apartemen-apartemen kecil untuk kehidupan sendiri.

Hampir setengah rumah tangga di Swedia merupakan orang dewasa tanpa anak. Kasus perceraian di Swedia pun jadi yang tertinggi di Eropa.

Tetapi bukan berarti orang Swedia tidak punya keturunan. Faktanya, mereka lebih suka tinggal bersama dari pada terikat dengan pernikahan ataupun punya anak tanpa harus menikah.

Budaya mandiri yang mengakar sejak muda membuat orang Swedia tak suka ketergantungan. Hal ini juga didukung dengan kesetaraan gender dalam hal bekerja, sehingga wanita bisa hidup menafkahi anak dengan biaya dari negara saja.

Salah seorang warga lokal, yang bernama Djina Wilk, mengatakan bahwa, orang Swedia memang jarang menunjukkan emosi.

"Cara terbaik untuk melakukan pendekatan adalah dengan kursus saat malam hari atau olahraga, bahkan aplikasi berkencan online pun dirasa tidak pas untuk warga Swedia," katanya.

Meski demikian, nyatanya masih banyak yang masih betah untuk tinggal di Swedia. Meskipun sulit untuk mencari pasangan tetapi keuntungan yang diberikan negara ini lebih menggiurkan.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment