Setiap 22 Desember: Momen Tak Terlupakan di Hari Ibu Nasional

Simbol gambar kasih sayang seorang ibu
JEMBER, Beritadi.com – Jasa seorang ibu mungkin memang takkan pernah bisa terbalaskan. Namun, dengan berbakti merupakan salah satu cara untuk membalas jasanya yang tak terhitung jumlahnya.

Semenjak kita lahir ke dunia ini dan pertama kali menangis, sang ibulah yang menyambut kita dengan kebahagiaan dan penuh harapan.

Kehadiran anak ibaratkan permata baginya, karena di setiap doanya selalu tersebut nama kita walaupun tanpa kita ketahui.

Memberikan nama merupakan doa dan sebuah harapan dari seorang Ibu kepada anaknya, kelak akan sama seperti arti dalam nama tersebut.

Karena jasa-jasa itulah, kita layak untuk memberikan penghormatan kepada para Ibu di dunia ini. Maka dibuatlah hari yang disebut hari ibu. Di Indonesia sendiri, hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Berikut asal mula sejarah terciptanya hari Ibu Nasional di Indonesia

Tanggal 22 Desember merupakan sejarah atau hari diselenggarakannya kongres perempuan pertama

Sumber gambar: insideindonesia.org

Secara resmi, Hari Ibu ditetapkan oleh Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden Nomor 316 tahun 1959 yang menetapkan tanggal 22 Desember sebagai hari ibu. Hal ini karena pada tanggal tersebut pertama kalinya diselenggarakan Kongres Perempuan Indonesia yang dilangsungkan di Yogyakarta tahun 1928. Peristiwa ini dikenang sebagai awal mula perjuangan kaum perempuan di Indonesia.

Pada tanggal tersebut berbagai pemimpin dari organisasi perempuan di seluruh Indonesia berkumpul untuk bersatu dan berjuang untuk kemerdekaan serta perbaikan nasib kaum perempuan.

Terlepas dari itu semua, Hari Ibu adalah momen di mana kita mengingat semua jasa-jasa yang pernah dilakukan oleh Ibu kita. Mungkin kita belum bisa membalas semua itu, atau bahkan kita belum menjadi anak yang baik.

Kita sering melawan jika dinasihati, tidak melakukan apa yang beliau pinta, lebih memilih berkumpul dengan teman dibanding mendengarkan ceritanya, atau mungkin di antara kalian belum sempat mengucapkan "aku sayang mama" karena terlalu sibuk dengan pekerjaan.

Terkadang kita juga sebagai anak terlalu gengsi untuk mengungkapkan perasaan sayang itu. Lakukanlah sebelum kesempatan itu tidak ada lagi dan sebelum kita tidak bisa melihatnya lagi.

Selamat hari ibu dan semoga setelah kalian membaca artikel ini kalian bisa mengucapkan "I love you Mom".

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Setiap 22 Desember: Momen Tak Terlupakan di Hari Ibu Nasional"

Posting Komentar