Sakit Hati, Pria di Kalisat Nekat Bakar Rumah Tetangganya Sendiri

3 rumah hangus dibakar tetangganya di Jember
JEMBER, Beritadi.com – Seorang pria bernama Rahman (38) nekat membakar tiga rumah tetangganya yang berada di Dusun Junggrang, Desa Patempuran, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (15/12/2019).

Ketiga rumah yang dibakar oleh Rahman (tersangka) adalah milik Sulikandi (42), Ririn (22), dan Sarip (55).

Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Yadwivana Jumbo Qantason Senin (16/12/2019) menjelaskan bahwa, awalnya pelaku mengeluhkan badannya yang sakit-sakitan dan berpikir kalau dirinya terkena guna-guna (santet).

Kemudian, kata Jumbo, "Pelaku bersama teman-temannya mendatangi rumah Sulikandi untuk mendapatkan pengobatan," jelasnya.

Saat di rumah Sulikandi, Rahman hanya ditemui oleh Miryati (40) istri Sulikandi dan kedua anaknya.

"Karena tidak bertemu Sulikandi, Rahman marah-marah tanpa sebab dan menyuruh Sulikandi keluar. Padahal saat itu Sulikandi memang sedang tidak ada di rumah," ucap Jumbo, dilansir kradiojember.

Saat itu juga Rahman langsung melempari rumah Sulikandi dengan batu dan membakar rumah tersebut dengan sabut kelapa. Miryati dan anaknya segera keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Api yang membakar rumah Sulikandi dengan cepat membesar dan merembet ke dua rumah yang ada di sebelahnya. Yakni rumah anak Sulikandi, Ririn dan mertua Sulikandi, Sarip. Beruntungnya seluruh pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri.

Foto: tribratanews.polresjember.id
Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian materi akibat kejadian ini diperkirakan mencapai Rp. 250.000.000,-.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Kalisat dan masih dalam penyidikan. Pelaku terancam terjerat pasal 187 KUHP tentang Pembakaran dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara." pungkasnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Sakit Hati, Pria di Kalisat Nekat Bakar Rumah Tetangganya Sendiri"

Posting Komentar