Sumur Tua Bekas Peninggalan Belanda di Gresik, Kembali Mengeluarkan Semburan Lumpur

Sumur peninggalan Belanda kembali keluar semburan lumpur
GRESIK, Beritadi.com – Sebuah sumur bekas peninggalan Kolonial Belanda, yang berada kawasan Desa Sekarkurung, Kebomas Gresik, ini kembali mengeluarkan semburan lumpur bercampur gas. Bahkan semburannya lebih besar dibandingkan pada semburan pada bulan September lalu.

Ledakan yang berasal dari sumur tua yang ada di lahan milik Keluarga Subkhan, itu membuat sejumlah warga di sekitaran Desa Sekarkurung terkejut.

Menurut keterangan warga pada Kamis (26/12) sore, semburan kembali muncul dan suara gemuruh terdengar dari dalam sumur bekas Belanda tersebut. Bahkan lebih keras dibandingkan bulan September lalu serta titik semakin besar. Petugas SKK Migas atau Pertamina Tuban terus memantau lokasi kejadian.

Diketahui sebelumnya, puluhan tahun yang lalu lokasi tersebut sempat diambil kandungan minyaknya. Kemudian ditutup oleh pemilik lahan.

Pada tanggal 20 September lalu, sumur tua yang berada di lahan milik Keluarga Subkhan itu pernah mengeluarkan semburan dan berhenti pada tanggal 25 September atau hanya 5 hari saja. Namun ternyata Kamis (26/12) sore sumur tua bekas Belanda tersebut kembali mengeluarkan semburan yang lebih besar.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment