Masuk Enam Nominasi, Desainer Logo Asal Banyuwangi Raih "Lumajang Eksotik"

Desainer asal Banyuwangi meraih Lumajang Eksotik
LUMAJANG, Beritadi.com – Setelah masuk enam nominasi terbaik, akhirnya desainer asal Banyuwangi menjadi desain logo "Lumajang Eksotik" terbaik di kantor Pemkab Kamis (26/12) siang.

Amar Ma'ruf, desainer kelahiran Banyuwangi ini menjadi yang terbaik setelah mampu bersaing dengan lima finalis yang berasal dari berbagai daerah.

Sebelumnya, lomba tersebut diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah. Namun, setelah melalui beberapa proses akhirnya tim juri menyisihkan 6 nominator saja.

Enam finalis saat itu diantaranya:

1. Amar Ma'ruf, asal Banyuwangi
2. Fikas, asal Cilegon
3. Teguh, asal Sukabumi
4. Dani Nugraha, asal Bandung
5. Erik, asal Lumajang
6. Nur Fauzi, asal Tangerang

"Pemenang desain logo Lumajang Eksotik ini ada 1400 lebih peserta, akhirnya tim juri menyisihkan 6 nominator saja," tutur Bupati Lumajang, Toriqul Haq.

"Setelah melalu presentasi dan penilain tim juri, karya desain Amar Ma'ruf asal Bayuwangi dinobatkan menjadi pemenangnya," ucapnya, dilansir pojokpitu.

Karena kareakter nya telah mewakili potensi Lumajang, lanjut cak Toriq, tetapi pihak pemerintah Lumajang masih meminta koreksi beberapa bentuk huruf yang kurang pas. "Misal Gunung Semeru dan peninggalan kerajaan Majapahit Timur," katanya.

Setelah diperbaiki, selanjutnya desain logo Lumajang eksotik akan dilouncing pada bulan Januari 2020 dan akan menjadi guiden bagi pembangunan maupun wisata Lumajang.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment