Kenal di Medsos, Pelaku Pembunuhan di Kebun Jagung Ngawi Ditangkap

Pelaku pembunuhan di kebun jagung Ngawi ditembak
NGAWI, Beritadi.com – Satreskrim Polres Ngawi, Jatanras Polda Jatim berhasil menangkap M Iqbal Maulana (19), asal warga Desa Banjarbanggi Kecamatan Pitu, Ngawi, terkait tewasnya perempuan di kebun jagung di Ngawi, Jawa Timur.

Sebelumnya, korban atas nama Beladiar Ulul Azmi (24) jasadnya ditemukan tanpa busana di kebun jagung petak 51 RPH Sidowayah BKPH Kedunggalar pada Senin (23/12/2019) pagi.

Di depan polisi, tersangka mengaku nekat menghabisi korban dengan tujuan untuk menguasai kendaraan korban.

Motifnya, pelaku nekat membunuh karena ingin menguasai sepeda motor korban, terang Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto.

“Motifnya pelaku ini ingin menguasai sepeda motor Beat milik korban,” ucapnya, dilansir kompas Jumat (27/12/2019).

Awalnya, pelaku yang merupakan Residivis itu kenal dengan korban lewat media sosial (medsos).

"korban dan pelaku berkenalan melalui Hello Yo. Pada Minggu (22/12/2019), korban diajak ketemuan kemudian diajak jalan-jalan oleh pelaku," tuturnya.

Dalam perjalanan keduanya sempat cekcok di atas motor sehingga pelaku mengarahkan motor yang mereka tumpangi ke dalam kebun jagung.

“Keduanya sempat jatuh karena korban berontak dan melawan,” tambahnya.

Setelah jatuh, pelaku kemudian memukul korban sebanyak 3 kali dengan tangan kanannya yang mengenakan akik.

“Karena berteriak, korban kemudian dicekik oleh pelaku hingga tidak bernapas,” katanya.

Untuk menghilangkan jejak, lanjut dicky,korban sempat di telanjangi, kemudian mayatnya dibuang di tengah ladang jagung. "Sedangkan sepeda motor dan ponsel milik korban dibawa kabur pelaku," ucapnya.

Setelah melakukan penulusuran, akhirnya tersangka berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres Ngawi yang bekerja sama dengan Team Resmob Jogoboyo Jatanras Polda Jatim, di depan sebuah pertokoan di Kota Sidoarjo, Kamis pukul 11.00 WIB.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment