Jelang Nataru, Kapolres Jember Pimpin Apel Gelar Operasi Lilin Semeru 2019

Kepala Kepolisian Resort Jember, AKBP Alfian Nurrizal
JEMBER, Beritadi.com – Menjelang hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum memimpin apel gelar pasukan operasi lilin semeru 2019 di Alun Alun Kota Jember, Kamis ( 19/12/2019) pagi.

Dalam apel gelar seretak di seluruh Indonesia, AKBP. Alfian Nurrizal mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan.

"Soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020,” ucap Kapolres, dilansir tribratanews.polresjember.id.

"Operasi Lilin Semeru 2019 ini dilaksanakan selama 10 hari, mulai 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020," jelasnya.


Kegiatan tersebut di ikuti 3 SSK Personil Pengamanan Terbuka, 2 SSK Pamtup, 1 SSK Propam, 1 SSK Polsek Jajaran, 1 SSK Bhabinkamtibmas, 1 SSK TNI, 1 SST Satpol PP, 1 SST Dishub beserta sejumlah pasukan dari Satpam, Polsuska, Pramuka, Orari, Rapi, Senkom Polri dan PMI.

AKBP Alfian menambahkan, berdasarkan informasi intelijen terdapat 12 potensi kerawanan yang harus diantisipasi diantaranya:
aksi terorisme, kejahatan konvesional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawura, bencana alam, konvoi/balap liar, kebakaran akibat petasan, pesta miras dan narkoba.

Dijelaskan, berkaitan dengan hal itu Kapolri menekankan kepada seluruh Kasatwil harus dapat bersinergi dengan stake holder terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang pro aktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai karakteristik daerah masing- masing.

Dalam acara tersebut, sejumlah kendaraan taktis milik Polres Jember, kendaraan Baracuda, PMK dan Ambulance juga disiapkan berjajar di sepanjang Jalan PB. Sudarman Depan Kantor Pemkab Jember.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment