Unjuk Gigi, Peselancar Lokal di Jember Taklukkan Ombak Pantai Selatan

JEMBER, Beritadi.com – Para surfer Lokal yang tergabung dalam sebuah komunitas yang bernama Puger Surf Comunity (PSC) menunjukkan kepandaian untuk taklukan ombak di pantai Pancer Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu, (2/11/2019). Komunitas yang beranggotakan tujuh Orang pesurfing ini berasal dari beberapa daerah yaitu, Kencong, Jombang dan Puger.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencoba menaklukkan keganasan ombak pancer. Karena dari beberapa orang nelayan sempat melontarkan kata jika kawasan Puger tidak dapat dibuat olahraga surfing.

Beberapa alat surfing yang di beli dari pulau Bali itu kemudian mereka bawa ke pantai pancer, dengan ombak yang landai ternyata cocok bagi pemula dan olah raga surfing bisa di lakukan oleh banyak warga wisatawan lokal ataupun luar daerah.

Warga yang juga menyaksikan pertunjukan itu tidak menduga bahwa pesurfing bisa unjuk gigi di pantai laut selatan tersebut.

Ahmad Khamdani, salah satu pegagas olahraga Surfing di pantai Pancer Puger mengatakan bahwa ia coba melakukan di pantai pancer ini dan ternyata bisa.

“Karena ombak disini kelasnya untuk para pemula, dan ini cocok sekali bagi teman teman kami yang sudah tergabung dalam komunitas Surfing dan warga sekitar Jember tidak perlu jauh jauh lagi jika ingin mencoba olahraga surfing, karena pantai pancer yang berada di sebelah selatan Jember bisa di coba dan hasilnya luar biasa" katanya.

Ia berharap kepada pemerintah daerah agar komunitasnya ini di beri Wadah agar olahraga ini bisa semakin berkembang.

“Selain untuk meningkatkan wisata di Jember selatan juga ini adalah semoga cikal bakal atlit atlit dari desa yang nanti nya bisa membuat bangga di kancah nasional di olahraga air ini,”pungkasnya.

Sumber: suarajatimpost

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment