Bertemu Nelayan Puger, Kapolres Jember Bentuk Satgas Antisipasi Lonjakan Harga Ikan

Kapolres Jember bersama ratusan masyarakat di Puger
JEMBER, Beritadi.com – Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum blusukan hingga ke pesisir Pantai Pancer Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Sebagai Kapolres Jember, dirinya masih menyempatkan untuk memilih turun langsung menyapa warga nelayan melalui instrument ajang silaturahmi bersama masyarakat, Jumat Pagi (07/11/2019).

Hal itu juga bertujuan untuk mendekatkan diri kepada publik yang kemudian dikemas menarik melalui Acara Makan dan Ngobrol Bareng Nelayan Puger.

Dalam acara tersebut tampak juga dihadiri juga oleh pejabat utama Polres, Unsur Muspika, Kepala Desa Puger Kulon, Kades Puger Wetan, Pokmas Wisata Pancer dan ratusan masyarakat nelayan Puger.

Saat di konfirmasi media, Kapolres Jember Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menyatakan agar para nelayan senantiasa menjaga keselamatan. "Tentunya perlengkapan seperti Life Jaket dan pelampung harus disiapkan saat Nelayan pergi melaut," terangnya.


Disisi lain, para nelayan juga menyampaikan keluhannya terkait situasi paceklik hasil pendapatan dari melaut, terlebih cuaca buruk berakibat produksi ikan menurun drastis.

”Yang terpenting, Kami akan bentuk Satgas untuk mengantisipasi lonjakan harga ikan yang merugikan konsumen. Kami akan bentuk segera sehingga dapat menstabilkan harga produksi Ikan, pungkas Kapolres.”

Bukan hanya di kawasan Pesisir Kecamatan Puger, namun di Kecamatan lain seperti Ambulu juga bakal disambangi Kapolres Jember guna mengetahui langsung persoalan sebenarnya yang dihadapi masyarakat nelayan di Wilayah Kabupaten Jember.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment