Belajar di Luar Kelas akan Diterapkan Jadi Hari Anak Internasional

Aktivitas belajar di Luar kelas di Jember
JEMBER, Beritadi.com – Menyambut peringatan hari Anak Internasional (HAI) tahun 2019 ini, di wilayah Jember diisi dengan kegiatan sehari belajar di luar kelas, hingga makan bersama di sekolah, Kamis Pagi (07/11/2019).

Mulai dari anak PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA se Kabupaten Jember juga ikut menggelar kegiatan ini.

Dilansir dari kradiojember, terdata kurang lebih ada 59 sekolah di Kabupeten Jember melakukan kegiatan ini di lingkungan sekolah.

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Jember memantau berlangsungnya kegiatan yang dilaksanakan serentak di sejumlah sekolah di Kabupaten Jember.

Kepala Bidang Perlindungan Anak DP3AKB Kabupaten Jember, Nur Cahyo Hadi menjelaskan, Peringatan Hari Anak Internasional di Indonesia tercantum dalam surat Kementerian DP3AKB.

Sehingga terkait hal ini, pihaknya sudah koordinasi memantau kegiatan sehari belajar di luar kelas bersama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Jember.

"pihak sekolah bisa melaporkan hasil kegiatan ini melalui video kegiatan yang diunggah di aplikasi pentas anak." terangnya.

"Aplikasi ini disediakan dari Kementerian DP3AKB untuk disatukan sebagai agenda nasional. Seperti permainan tradisional yang dilakukan para siswa di Jember dalam rangka memeriahkan acara ini." katanya.

"dengan harapan, agar anak Indonesia selalu gembira sesuai semboyan nasional Hari Anak Nasional yaitu kita anak Indonesia, kita gembira." pungkasnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Belajar di Luar Kelas akan Diterapkan Jadi Hari Anak Internasional"

Posting Komentar