Antisipasi Kelangkaan Air Bersih, ini Upaya Pemkab Lumajang Mengatasi Kekeringan di Desa Krasak

Ilustrasi, Sumber shutterstock.com
LUMAJANG, Beritadi.com – Guna mengatasi kekeringan di sejumlah desa, Pemkab Lumajang berupaya untuk membuat program Pamsimas.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, mengatakan bahwa program Pamsimas yang dikelola masyarakat bisa dimanfaatkan 150 rumah tangga.

"Sementara, tahun ini ada 14 titik lokasi program Pamsimas. Untuk tahun depan, pemerintah akan mengoptimalkan penyediaan air bersih. Sehingga Lumajang terbebas dari krisis air bersih pada musim kemarau," terangnya Sabtu 16/11).

Seperti yang dilansir dari pojokpitu.com, ada enam kecamatan wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih dilanda krisis air bersih.

Salah satu program yang telah disediakan air bersih yaitu di Desa Krasak, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Program tersebut menyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat atau Pamsimas menyediakan pompa air bersih.

Tahun ini, lanjut Thoriqul, ada 14 titik lokasi program Pamsimas. "Untuk Tahun depan, Pemkab Lumajang akan lebih mengoptimalkan penyediaan air bersih. Sehingga Lumajang bisa terbebas dari krisis air bersih pada musim kemarau," pungkasnya.

Berita lainnya

Leave Comment Hide Comment

0 Response to "Antisipasi Kelangkaan Air Bersih, ini Upaya Pemkab Lumajang Mengatasi Kekeringan di Desa Krasak"

Posting Komentar